Home > Berita Bola > Jacksen Angkat Bicara Soal Tantangan Persipura di Musim 2020

Jacksen Angkat Bicara Soal Tantangan Persipura di Musim 2020

Jacksen F Tiago angkat bicara soal tantangan yang akan dihadapi timnya pada musim kompetisi 2020. Pelatih Persipura Jayapura mengaku tantangan terbesar timnya justru berasal dari dalam diri mereka sendiri.

“Tantangan kami adalah diri kami sendiri. Sukses atau tidaknya sebuah tim, tergantung dari diri mereka sendiri,” kata Jacksen.

“Saya tidak melihat tim lain sebagai lawan. Kalau kami punya cukup kekuatan untuk menjalankan tugas, tentu lawan eksternal bukanlah sebuah masalah,” katanya.

Menurut Jacksen, ada banyak permasalahan yang bisa menggerogoti tim dari dalam. Salah satunya, sambung pelatih berusia 51 tahun, adalah ketidakpuasan-ketidakpuasan yang terjadi dalam tim.

“Ada masalah respek, soal fasilitas, kemudian soal pemilihan pemain, dan hal-hal semacam ini. Menurut saya, ini adalah musuh terbesar kami,” katanya.

“Ini adalah hal yang menurut kami paling sulit. Sementara, kami harus bisa mengelola hal-hal ini semua,” katanya.

Jacksen mengaku bahwa musim ini jadwal kompetisi jauh lebih bersahabat ketimbang musim lalu. Tapi, menurut pelatih asal Brasil itu, soal jadwal masih akan menjadi salah satu tantangan yang harus mereka hadapi.

“Kita memang tahu bahwa kompetisi akan dimulai pada akhir Februari. Tapi, apakah ada yang tahu siapa yang akan menjadi lawan kami pada pertandingan pertama? Siapa yang akan bertanding pada pertandingan pertama?” katanya.

“Masih tetap. Kalau soal jadwal, ini akan selalu menjadi tantangan bagi kami. Belum lagi nanti bisa berubah lagi jadwalnya,” kata Jacksen.

x

Check Also

Dortmund Bersedia Lepas Jadon Sancho, Tapi Tidak Dengan Harga Murah

3 klub Liga Inggris, yaitu Chelsea, Manchester United, dan Liverpool disebut-sebut siap adu sikut dalam ...