Home > Berita EFL Cup > Guardiola Minta Pemain City Hadapi MU Tanpa Beban

Guardiola Minta Pemain City Hadapi MU Tanpa Beban

Manchester – Josep Guardiola telah menginstruksikan anak asuhnya untuk mewaspadai ancaman Manchester United di laga leg kedua semi-final Carabao Cup. Namun, bukan berarti Manchester City harus tampil dengan menanggung beban berat.

Guardiola Minta Pemain City Hadapi MU Tanpa Beban

Situasinya pada saat ini memang lebih berpihak kepada Manchester City. Selain karena mereka bermain di depan pendukungnya sendiri di Etihad Stadium, klub berjuluk the Citizens itu juga menyegel keunggulan secara agregat skor.

Manchester City sukses memetik kemenangan pada leg pertama dengan skor yang cukup telak, 3-1. Sehingga mereka tidak perlu mengincar kemenangan lagi di leg kedua agar bisa menyegel tiket babak final.

Namun ada satu hal yang mencemaskan. Manchester United punya catatan apik saat mengeliminasi PSG di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Hal inilah yang sedang the Citizens coba untuk hindari.

Guardiola memahami jika Manchester United memiliki kemampuan untuk memberikan pil pahit bagi tim asuhannya. . . . Gabung . . . Ia meminta mereka agar selalu waspada, namun tak bermain dengan menanggung beban berat di pundaknya.

Saya berkata kepada para pemain setelah leg pertama, tetap tenang karena kami menciptakan peluang yang cukup untuk bisa unggul empat atau lima gol dan pertandingan masih berjalan terbuka,” ujar Guardiola dikutip dari situs klub.

“Mereka punya kualitas untuk melakukan itu. Rileks saja. Dalam laga seperti ini, lebih penting untuk bersikap tenang dan mencoba fokus kepada apa yang harus anda perbuat,” lanjutnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Tendangan Bebasnya Tuai Pujian, Rashford Buka Suara

Tendangan Bebasnya Tuai Pujian, Rashford Buka Suara

Manchester – Pemain andalan Manchester United Marcus Rashford mengatakan bahwa bola yang digunakan di Piala ...