Home > Berita Bola > Gandeng Sponsor Baru, Persijap Berlabel Oasis Water

Gandeng Sponsor Baru, Persijap Berlabel Oasis Water

Persijap Jepara resmi berganti nama menjadi Persijap Oasis Water setelah menjalin kerjasama dengan perusahaan air minum itu dalam menyambut Liga 2 musim 2020.

“Ini merupakan merger antara tim sepakbola dengan korporasi, sehingga nantinya keuangan tim akan lebih stabil,” kata Presiden tim, Muhammad Iqbal Hidayat.

Menurutnya, langkah ini merupakan titik balik dan era baru untuk Persijap Jepara. Merger antara tim sepakbola dengan korporasi ini akan berbuah lebih stabilnya keuangan tim.

“Titik balik Persijap Jepara sebenarnya sudah dimulai sejak musim lalu dengan adanya pergantian ownership, pergantian pelatih serta perombakan pemain secara masif dan akhirnya membuahkan hasil juara Liga 3 tahun 2019,” kata Iqbal Hidayat, Jumat (17/1/2019).

Menurut Iqbal, biaya operasional yang harus dikeluarkan tim sepakbola tiap musim tergolong besar. Padahal hasil dari penjualan tiket tidak mungkin menutup biaya operasional Persijap Jepara. Oleh karena itu kerjasama dengan sebuah korporasi besar memang perlu dilakukan.

Seiring merger ini, Iqbal yakin sejumlah permasalahan seperti gaji telat, kekurangan biaya operasional dan masalah lain bisa dihindari. Bahkan permasalahan seperti match fixing juga bisa dihindari dengan adanya keuangan yang kuat dalam klub Persijap Jepara.

“Kerjasama dengan Oasis dengan full partnership sangat tepat. Apalagi brand itu juga memiliki kepentingan untuk peningkatan produk dengan menggenjot penjualan di Jepara maupun di Jawa Tengah,” katanya.

Iqbal berharap suporter dan seluruh masyarakat Jepara memberikan dukungan penuh kepada tim Persijap Oasis Waters dalam Kompetisi Liga 2 musim ini. Harapannya tim kebanggaan warga Jepara itu bisa kembali berprestasi dan sekaligus promosi ke kasta tertinggi sepakbola nasional.

Manajer Persijap Oasis Waters, Arief Setiadi mengatakan persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 sudah dilakukan sejak awal Januari. Dia bersama tim pelatih sudah berburu pemain yang nantinya mengisi tim Persijap Jepara musim ini.

“Beberapa pemain yang berasal dari Liga 1 dan Liga 2 nantinya akan mengisi tim . Pemain yang berhasil membawa Persijap Jepara promosi ke Liga 2 juga ada yang kita pertahankan,” katanya.

x

Check Also

Begini Aktifitas Pemain Senior Persebaya Selama Jeda Kompetisi

Pemain senior Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, memilih berdiam di kediamannya walau mendapat jatah libur demi ...