Home > Piala AFC > Bojan Belum Puas Meski PSM Menang Telak Lawan Lalenok

Bojan Belum Puas Meski PSM Menang Telak Lawan Lalenok

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, masih belum puas dengan penampilan anak asuhnya walau menang telak atas Lalenok United. PSM Makassar selangkah lagi bisa tampil bermain di Piala AFC 2020. Tim berjulukkan Juku Eja itu sukses membungkam Lalenok United dalam leg pertama play-off Piala AFC yang diadakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (22/1/2020).

PSM Makassar berhasil menang telak dengan skor 4-1 lewat trigol Ferdinand Sinaga (12′, 69′, dan 72′) serta satu gol Giancarlo Lopes (41′). Sementara itu satu gol Lalenok United diciptakan oleh Daniel Adade pada menit kedua.

Walau sukses mengalahkan tim juara Liga Timor Leste itu, pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Pelatih asal Kroasia itu menilai permainan yang ditunjukkan oleh Rizky Pellu dkk belum maksimal.

“Kalau dari saya, performa tadi belum cukup bagus. Saya belum puas. Masih jauh dari harapan,” kata Bojan Hodak.

Walau kurang puas, mantan pelatih timnas U-19 Malaysia itu memaklumi karena pertandingan itu merupakan pertandingan pertama PSM pada 2020. Ditambah lagi para pemain PSM Makassar tidak memiliki waktu banyak untuk berlatih dan mempersiapkan pertandingan.

Tujuh pemain baru PSM yang sebagian sudah dimainkan dalam pertandingan melawan Lalenok United juga masih memiliki waktu untuk beradaptasi dengan tim.

“Ini baru pertandingan pertama. Kami baru latihan 10 hari,” kata Bojan menyambung.

“Tentu mereka butuh waktu untuk memahami satu sama lain,” katanya lagi.

Bojan juga menjelaskan . . . Gabung . . . bahwa saat menit awal timnya tertinggal, dia selalu meminta anak didiknya untuk tetap sabar dan tidak melakukan kesalahan. Gol cepat Lalenok United di awal babak pertama memang cukup mengejutkan para pemain PSM Makassar.

Tapi mantan juru taktik JDT itu terus mengingatkan Ferdinand Sinaga Cs bahwa mereka masih memiliki banyak waktu untuk membalikkan keadaan.

“Yang saya sampaikan kepada pemain dari awal untuk bermain sabar,” kata Bojan.

“Mereka punya waktu untuk membalikkan keadaan.

“Pertandingan ini belum selesai, ada dua pertandingan,” katanya.

Sekarang Bojan pun memandang leg kedua dengan sedikit lebih lega dengan modal kemenangan yang didapatkan di leg pertama.

“Saya senang atas hasil yang kami dapatkan, hasil finalnya akan ada di pertandingan selanjutnya,” katanya.

PSM Makassar dan Lalenok United akan kembali bertemu dalam leg kedua play-off Piala AFC 2020 di Stadion Pakansari, Bogor, pada Rabu (29/1/2020). Kalau berhasil mempertahankan keunggulan agregat, maka PSM Makassar akan otomatis lolos ke fase grup Piala AFC 2020 dan bergabung dengan Grup H.