Benzema Belum Buka Keran Gol di 2020, Zidane Woles

by -14 Views

Karim Benzema kembali gagal mencetak gol untuk Real Madrid. Tapi, pelatih Zinedine Zidane memberi pemakluman dan yakin pemain asal Prancis akan mencetak gol pada pertandingan selanjutnya. Real Madrid berjumpa Real Valladolid pada pertandingan pekan ke-21 La Liga, Senin (27/1/2020) dini hari WIB.

Bermain di Estadio Municipal José Zorrilla, Real Madrid menang dengan skor 1-0 atas sang tuan rumah. Pada menit ke-14, Real Madrid sempat mencetak gol, tapi gol Casemiro dianulir VAR. Real Madrid baru mencetak gol pada menit ke-78 lewat sundulan Nacho menyambut umpan Toni Kroos.

Hasil ini membawa Real Madrid sekarang duduk di puncak klasemen pekan ke-21 La Liga musim 2019/2020. Real Madrid mengumpulkan 46 poin, unggul tiga poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua.

Karim Benzema bermain gemilang pada awal musim 2019/2020. Dia menjadi mesin gol Real Madrid. Tapi, dia belum mencetak gol lagi sejak 19 Desember 2019. Sudah enam pertandingan beruntun Karim Benzema absen mencetak gol.

“Jika hari ini Karim tidak mencetak gol, tidak apa-apa. Di pertandingan berikut ia akan melakukannya,” kata Zinedine Zidane dikutip dari situs resmi Real Madrid.

Zidane menyadari bahwa tugas Karim Benzema sangat berat. Apalagi, setiap lawan Real Madrid selalu tampil bertahan. Mereka juga akan mengandalkan kekuatan fisik untuk memberi penjagaan ketat pada Karim Benzema.

“Hal seperti inilah yang akan selalu terjadi.”

“Babak pertama cukup sulit, tapi dibabak kedua kami mulai menambah kecepatan dan lebih bermain melalui sayap. Kami sudah tampil lebih bagus saat itu,” kata pelatih asal Prancis.

Saat para pemain Real Madrid dalam kondisi buntu, Zinedine Zidane masih punya banyak senjata rahasia. Pemain belakang bisa mencetak gol. Bukan hanya Sergio Ramos, tapi ada Nacho Fernandez yang mencetak gol lawan Valladolid.

“Ia adalah seorang pemain yang sangat profesional dan mantan pemain akademi, sehingga ia sangat mengenal klub ini. Ia selalu tampil bersemangat dan memperlihatkannya hari ini.”

“Saya turut gembira akan golnya. Ia seorang pemain bertahan, tapi juga bisa mencetak gol,” kata Zidane.

Nacho sebenarnya tampil bukan pada posisi terkuatnya di pertandingan melawan Valladolid. Dia dimainkan pada posisi pemain bek kanan, menyusul Dani Carvajal yang absen karena akumulasi kartu. Nacho bisa tampil sangat solid.