Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Arsenal Pertimbangkan Gaet Layvin Kurzawa

Arsenal Pertimbangkan Gaet Layvin Kurzawa

Krisis pemain bek kiri membuat Arsenal berpikir untuk merekrut pemain yang terbuang dari tim Paris Saint-Germain (PSG), Layvin Kurzawa. Arsenal menghabiskan 25 juta pounds atau sekitar Rp446 miliar untuk mendatangkan Kieran Tierney di musim panas lalu.

Tapi, cedera sudah membuat pemain bek kiri tim nasional Skotlandia itu jarang dimainkan oleh Arsenal. Sejauh ini, Tierney tercatat baru bermain sebanyak 11 kali untuk Arsenal, lima di Liga Inggris, empat di Liga Europa, dan dua di Piala Liga Inggris.

Sementara itu, pemain bek kiri Arsenal lainnya, Sead Kolasinac, juga baru-baru ini dihadapkan masalah yang sama, cedera. Walau tidak terhitung berat, cedera yang didera Kolasinac membuatnya harus sering diistirahatkan. Untuk mengisi kekosongan di pos bek kiri, pelatih Arsenal, Mikel Arteta menempatkan Bukayo Saka di lubang yang ditinggalkan kedua pemain itu.

The Gunners tidak memiliki pemain lain yang bisa ditempatkan di posisi itu. Maka dari itu, Arsenal mencari pemain baru untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Tierney dan Kolasinac. Arsenal mengincar pemain bek sayap PSG, Layvin Kurzawa, untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Hal itu dilakukan Arsenal karena Kurzawa akan habis kontrak dalam waktu kurang dari enam bulan dan tidak mungkin ditawari kontrak baru oleh PSG. Dengan begitu, Kurzawa saat ini bebas berbicara dengan klub yang berminat akan jasanya. Tapi, seperti yang disebut dalam laporan yang sama, Arteta bisa saja mengubah keputusan tersebut, dan membuat Arsenal mengirim tawaran ke PSG pada bulan ini.

Hal itu bergantung pada krisis cedera pemain bek kiri Arsenal, jika semakin memburuk, maka tawaran untuk Kurzawa akan segera dibuat. Kurzawa menyandang status spesial sebagai pemain bek pertama yang sanggup mengukir hattrick di Liga Champions saat PSG bertemu Anderlecht, 31 Oktober 2017.

x

Check Also

Persik Khawatir Kompetisi Terhenti Lagi Jika Dilanjutkan

Persik Kediri kembali buka suara soal lanjutan Shopee Liga 1 2020 yang akan kembali diadakan ...