Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Wenger Yakin Mikel Arteta Bisa Sukses di Arsenal

Wenger Yakin Mikel Arteta Bisa Sukses di Arsenal

London – Arsene Wenger memilih untuk meninggalkan Arsenal dalam posisi kuat walau saat ini klub sedang berada di situasi sulit di Liga Primer. Lebih lanjut, ia juga mendukung Mikel Arteta menuai kesuksesan sebagai manajer di Emirates.

Wenger Yakin Mikel Arteta Bisa Sukses di Arsenal

Arteta kerap dilaporkan bakal menangani Arsenal, yang kini diasuh oleh Freddie Ljungberg menyusul pemecatan Unai Emery. Dan Wenger, yang meninggalkan klub usai 22 tahun pada Mei 2018, berpendapat Arteta punya kemampuan untuk berhasil di Emirates.

“Saya suporter Arsenal. Dan saat ini saya mendukung manajer yang bertugas dan manajer yang bertugas adalah Ljungberg. Ketika Arteta akan betugas saya akan mendukung Arteta,” kata Wenger kepada Sky Sports.

Ia [Arteta] cerdas, ia memiliki passion, ia memiliki pengetahuan, tapi demikian pula dengan Ljungberg.

Saya percaya Arteta memiliki masa depan hebat, ia pasti belajar banyak di posisi pertamanya sebagai asisten pelatih dan setelah itu ia harus berurusan dengan fakta bahwa ia tidak memiliki pengalaman di level itu.

Emery menggeser Wenger pada 2018, namun dipecat pada November silam usai start terburuk klub di liga dalam hampir 30 tahun.

Arsenal . . . . . . terpuruk di posisi kesepuluh, tujuh poin di bawah empat besar, namun Wenger — yang finis keenam di musim terakhirnya — menegaskan ia tak patut disalahkan atas kekacauan klub saat ini.

“Ketika saya pergi klub berada dalam posisi finansial sangat kuat dan mereka memboyong banyak pemain — tidak semuanya berhasil,” imbuh Wenger.

“Saya percaya ini bukan soal waktu. Perubahan bisa sangat efisien dengan sangat cepat, ini hanya tentang pengambilan keputusan yang tepat dan itu semua tentang sepakbola, ini tentang pemain bagus.

“Kami bicara tentang sukses Liverpool, tentu mereka memiliki manajer bagus, tapi Anda harus juga harus mengatakan bahwa dalam tiga empat tahun terakhir, mereka memboyong pemain tepat.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arteta

Penyerang Southampton Puji Racikan Mikel Arteta di Arsenal

London – Penyerang Southampton Theo Walcott memuji Mikel Arteta karena telah berhasil membuat Arsenal mulai ...