Home > Berita Bola > Usia 41 Tahun, Buffon Belum Berencana Gantung Sepatu

Usia 41 Tahun, Buffon Belum Berencana Gantung Sepatu

Kiper veteran Juventus, Gianluigi Buffon, membeberkan alasan utamanya belum pensiun dari dunia sepak bola. Gianluigi Buffon baru saja menyamai pencapaian Paolo Maldini sebagai penampil terbanyak sepanjang masa di Liga Italia. Gianluigi Buffon pun sekarang mengoleksi jumlah penampilan terbanyak di Liga Italia dengan 647 partai.

Hal itu terjadi saat dirinya membantu Juventus meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Sampdoria, Kamis (19/12/2019). Gianluigi Buffon menjadi penjaga gawang utama pada pertandingan itu setelah kiper utama Juventus, Wojciech Szczesny, dibekap cedera.

Kiper veteran berusia 41 tahun itu sudah tampil sebanyak 7 kali di Liga Italia dengan mencatatkan 1 kali clean sheet. Walau sudah kebobolan 7 kali dan minim mendapatkan kesempatan tampil reguler bersama I Bianconeri pada musim 2019-2020, Buffon masih yakin dirinya memiliki segudang pengalaman yang bisa diberikan pada dekade ketiganya sebagai pesepak bola profesional.

Mantan penjaga gawang nomor satu timnas Italia itu meyakini pensiun akan merampas memori indahnya bersama Juventus sambil terus memecahkan rekor penampilan.

“Alasan saya untuk terus bermain adalah bersama rekan-rekan dan klub, saya dapat memberikan diri saya banyak emosi yang indah dan itu sangat bernilai,” kata Buffon.

“Hal yang paling menarik minat saya, lebih dari permainan yang saya mainkan adalah peran yang saya kira bisa dimainkan di . . . . . . sini untuk Juventus.”

“Saat ini, saya merasa melakukan hal salah jika berpikir untuk berhenti karena saya merasa tidak menjadi bagian dari pertandingan yang saya mainkan,” kata Buffon menambahkan.

Buffon tercatat sudah membela Juventus sebanyak 664 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 525 kali kebobolan dan 313 clean-sheet. Ia bergabung dengan juara bertahan Liga Italia itu pada Juli 2001 silam saat usianya menginjak 23 tahun. Setelah mengabdi selama 17 musim, Buffon memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer pada Juli 2018 lalu.

Kiper asal Italia itu akhirnya memilih kembali ke Italia setelah hanya semusim di Prancis dan bergabung kembali dengan Si Nyonya Tua pada musim panas lalu. Pada pertandingan Juventus melawan Lazio di Piala Super Italia, Minggu (22/12/2019), besar kemungkinan Buffon dimainkan sejak awal oleh Maurizio Sarri.

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...