Home > Berita Bola > Terima Tawaran PSSI, Shin Tae-yong Mendarat di Tanah Air 26 Desember

Terima Tawaran PSSI, Shin Tae-yong Mendarat di Tanah Air 26 Desember

Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong selangkah lagi untuk menjadi juru taktik timnas Indonesia menggantikan Simon McMenemy. Shin Tae-yong sepakat untuk menerima tawaran dari PSSI. Shin Tae-yong rencananya akan bertemu dengan PSSI di Jakarta pada 26 Desember 2019.

Kemungkinan besar pertemuan itu dilakukan untuk melakukan tanda tangan kontrak. Tidak dijelaskan berapa durasi kontrak yang akan diterima Shin Tae-yong. Tidak hanya itu, nominal besaran gaji Shin Tae-yong juga tidak disebutkan.

“Belum ada tanda tangan kontrak,” kata Shin Tae-yong.

“Saya baru akan pergi ke Indonesia pada 26 Desember 2019 untuk melakukan tanda tangan kontrak,” kata mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Semakin dekatnya Shin Tae-yong menjadi pelatih timnas Indonesia sekaligus membantah bahwa ia akan dipinang oleh klub asal China, Shenzhen FC. Sebelumnya, Shenzhen FC sangat tertarik . . . . . . untuk mendapatkan pelatih berusia 49 tahun itu.

Negosiasi Shin Tae-yong dengan PSSI bisa dibilang sudah menemui kata sepakat. Walaupun Indonesia panas, Shin Tae-yong siap bekerja keras untuk memenuhi target dari PSSI.

“Indonesia panas, tapi sekarang saatnya bekerja,” kata Shin Tae-yong.

“Shenzen FC meminta saya bekerja padahal mereka masih punya pelatih.”

“Akhirnya, saya menerima tawaran untuk melatih timnas Indonesia,” kata Shin Tae-yong.

x

Check Also

Antara Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Terbaik Dunia Versi Sergio Ramos

Paris – Sergio Ramos pernah merasakan menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama ...