Home > Berita Liga Indonesia > Tandang Ke Markas Semen Padang, Borneo FC Ogah Pandang Remeh

Tandang Ke Markas Semen Padang, Borneo FC Ogah Pandang Remeh

Samarinda – Borneo FC akan melawat ke kandang Semen Padang, dalam lanjutan Liga 1 2019, di Stadion H. Agus Salim, Selasa (17/12). Dalam partai tersebut asisten pelatih Pesut Etam Ahmad Amiruddin, menyebut timnya tidak akan mudah untuk meraih poin.

Tandang Ke Markas Semen Padang, Borneo FC Ogah Pandang Remeh

Karena itulah, Amir menyatakan para punggawa Borneo FC harus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya dan fokus selama pertandingan. Walau Semen Padang sudah dipastikan degradasi ke Liga 2 pada musim depan.

“Lawan Semen Padang nanti bakal berat. Kami tidak boleh meremehkan mereka meskipun sudah terdegradasi. Tetapi terlepas dari itu, kami harus kerja keras. Apalagi saat bertemu kami, menjadi partai kandang terakhir mereka. Pasti mereka ingin memberikan yang terbaik untuk suporternya,” kata Amir dikutip dari laman resmi klub.

Selain itu, Amir menyebut Borneo FC sangat membutuhkan tambahan poin penuh untuk menjaga peluang finish runner-up. Saat ini klub asal Samarinda tersebut berada di posisi ketiga kalah head to head dari Persipura Jayapura yang berada tepat di atas dengan koleksi poin serupa 49.

“Secara poin Borneo FC sekarang sama dengan Persipura. Tapi mereka unggul head to head dari kami. Tapi seperti yang sudah tim pelatih sampaikan, sekarang mau atau tidaknya berada terus di papan atas tergantung diri sendiri. Kami harus segera bangkit dan bisa memastikan menang dalam 2 laga terakhir,” ujarnya.

Untuk mendulang kemenangan atas Semen Padang, Amir mengaku telah membenahi sejumlah kelemahan yang dimiliki timnya. Hal itu berdasarkan evaluasi dari kekalahan 1-0, saat menjamu Persib Bandung.

“Lawan Persib banyak peluang tapi gagal dikonversikan menjadi gol. Kmai akan asah terus sisi itu. Semoga lawan Semen Padang kami bisa mendapat hasil maksimal,” ucapnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pemain Asing Persiraja Berlibur Ke Bali di Tengah Mewabahnya Corona

Dua pemain asing Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter dan Samir Ayass, terlihat berlibur ke Bali ...