Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Tak Hanya Inter, Atletico Juga Minati Bomber Parkiran Chelsea

Tak Hanya Inter, Atletico Juga Minati Bomber Parkiran Chelsea

Sejak Tammy Abraham menjadi striker utama Chelsea pada musim 2019-2020, kesempatan Olivier Giroud untuk tampil reguler menjadi minim. Terlebih nasib Olivier Giroud semakin tidak karuan setelah Chelsea divonis bebas dari hukuman transfer pemain oleh Badan Arbitrase Urusan Olahraga (CAS) minggu lalu.

Hal itu berujung pada rencana Frank Lampard untuk mendatangkan pemain baru terutama penyerang pada Januari 2020 mendatang. Alih-alih memberikan jaminan menit bermain bagi Giroud, The Blues disinyalir tidak akan memberikan kontrak baru.

Walau begitu, Giroud sudah menjadi target utama Inter Milan pada jendela transfer musim dingin nanti. Inter Milan membutuhkan striker baru untuk menjadi pelapis bagi striker utama mereka Romelu Lukaku. Sepeninggal Alexis Sanchez yang cedera, I Nerazzurri hanya menyisakan Sebastiano Esposito sebagai cadangan penyerang.

Mereka ingin tampil maksimal di liga domestik terlebih saat ini Inter berada di puncak klasemen Liga Italia. Antonio Conte sendiri merupakan pengagum berat dari Giroud yang dibawanya dari Arsenal pada Januari 2018 lalu sewaktu masih menangani Chelsea.

Langkah Inter untuk mendapatkan Giroud tidaklah mudah. Atletico Madrid turut meminati penyerang asal Prancis itu. Atletico Madrid sejatinya pernah berniat meminjam Giroud dari Chelsea pada musim panas 2018 lalu. Los Rojiblancos juga menginginkan penguatan di sektor penyerang tengah setelah musim ini hanya sanggup mencetak 16 gol dari 16 pertandingan di Liga Spanyol.

Chelsea pun sudah memberi lampu hijau bagi para peminat Giroud dengan melepas sang pemain di harga 10 juta euro atau sekitar Rp 156 miliar. Giroud dapat memilih untuk tetap berada di Liga Inggris atau pindah ke Italia maupun Spanyol. Jatah bermain reguler menjadi syarat utama karena ia berusaha untuk mengamankan tempatnya di tim Euro 2020 bersama timnas Prancis.

x

Check Also

Pelatih Timnas Inggris Janjikan Kejutan di Euro 2021

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, berjanji akan membuat pemainnya bermain penuh kejutan saat turnamen Euro ...