Home > Berita Bola > Soal Pemain Yang Dipertahankan Musim Depan, Bos Madura United Buka Suara

Soal Pemain Yang Dipertahankan Musim Depan, Bos Madura United Buka Suara

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi mengatakan sekitar 80 persen pemain akan dipertahankan untuk kompetisi musim 2020. Menyambut Liga 1 2020, sejumlah persiapan dilakukan oleh Madura United dalam membentuk tim yang tangguh dan mumpuni.

Tidak tanggung-tanggung sebagai persiapan menyambut Liga 1 2020, Madura United menunjuk pelatih baru, Rahmad Darmawan untuk menukangi tim. Maklum musim ini, Madura United gagal merebut gelar juara Liga 1 2019 setelah hanya finis pada peringkat kelima klasemen akhir dengan total 53 poin.

Di bawah pelatih Rahmad Darmawan, rencananya Achsanul Qosasi akan mempertahankan sekitar 80 persen pemain untuk musim depan. Rahmad Darmawan menggantikan peran pelatih sebelumnya yaitu Rasiman. Achsanul Qosasi mengatakan klub akan mempertahankan tim yang ada saat ini.

Tapi walau begitu, bukan berarti Madura United akan pasif dalam perekrutan pemain. Madura United akan mempertimbangkan setiap masukan kebutuhan tim dari RD, sapaan Rahmad Darmawan.

“Saya berdiskusi dengan pelatih baru. Hitungan saya untuk pemain 80 persen masih akan . . . . . . bertahan,” kata Achsanul Qosasi.

Madura United sadar kedalaman tim untuk mengarungi kompetisi yang padat seperti musim Liga 1 2019 sangat diperlukan. Belum lagi masalah cedera dan pemanggilan ke timnas Indonesia, itu dianggap menjadi salah satu penyebab inkonsistensi permaianan Madura United musim ini.

Selama kompetisi musim 2019, Madura United berhasil mengumpulkan 15 kali kemenangan, delapan kali hasil seri, dan 11 kali kekalahan dari 34 pertandingan terakhir. Hasil itu menempatkan Madura United saat ini berada pada posisi kelima klasemen akhir dengan 53 poin.

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...