Home > Berita Bola > Simak Data dan Fakta Jelang Duel Leicester City vs Liverpool

Simak Data dan Fakta Jelang Duel Leicester City vs Liverpool

Duel dua tim teratas Liga Inggris Leicester City vs Liverpool di Stadion King Power, Kamis (26/12), menjadi big match di Boxing Day. Liverpool datang ke Stadion King Power dengan keunggulan sepuluh poin atas Leicester. Kemenangan atas Leicester akan semakin melapangkan jalan The Reds merebut gelar Premier League untuk kali pertama.

Dikutip dari Opta, berikut enam fakta menarik jelang Leicester vs Liverpool pada pertandingan Boxing Day Liga Inggris:

  1. Leicester City kalah empat kali dari lima pertemuan terakhir di Liga Inggris melawan (imbang satu) sejak menang 3-1 pada Februari 2017. Sementara Liverpool selalu menang atas Leicester di tandang dalam dua pertemuan terakhir Premier League, tapi tidak pernah tiga kali beruntun sepanjang sejarah kasta tertinggi liga
  2. Leicester dan Liverpool selalu mencetak gol dalam tujuh pertemuan terakhir di Liga Inggris. Padahal dalam 20 pertemuan sebelumnya, kedua tim hanya bisa mencetak gol di delapan pertandingan.
  3. Liverpool selalu menang dalam empat pertandingan Boxing Day terakhir di Premier League dan memiliki agregat 11-0. Mereka tidak pernah menang lima kali beruntun di Boxing Day.
  4. Liverpool sudah meraih 29 kemenangan di Premier League sepanjang 2019. Catatan itu . . . . . . hanya kalah dari 33 kemenangan yang diraih Liverpool dalam satu kalender tahun 1982 di Liga Inggris.
  5. Leicester kalah dari Man City pada pertandingan terakhir di Premier League, kebobolan sampai tiga gol (1-3). Jumlah kebobolan itu sama seperti delapan pertandingan sebelum Leicester melawan Man City. Sementara itu Leicester tidak pernah kalah dua kali beruntun di Liga Inggris sejak dilatih Claude Puel pada Februari 2019.
  6. Jamie Vardy merupakan pemain aktif di Premier League saat ini dengan perolehan gol ke gawang Liverpool paling banyak (7 gol). Vardy hanya kalah dari Andy Cole (11) dan Thierry Henry (8). Vardy bahkan mencetak lima gol dalam tiga pertandingan kandang terakhir melawan Liverpool di Premier League.
x

Check Also

Tabarez Akhirnya Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Uruguay Usai 15 Tahun Masa Baktinya

Jakarta – Pelatih Timnas Uruguay akhirnya mengakhiri masa kepelatihannya yang sudah berjalan selama 15 tahun.Tabarez ...