Home > Berita Bola > Simak Data dan Fakta Jelang Big Match Manchester City Vs Manchester United

Simak Data dan Fakta Jelang Big Match Manchester City Vs Manchester United

Manchester City akan melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Berikut adalah fakta-fakta menarik yang perlu dilihat jelang pertandingan. Pertandingan City vs MU akan berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Kedua tim terpisahkan 11 poin dengan City berada di posisi lebih baik. Tapi bukan berarti MU bisa dikecilkan peluangnya. ‘Setan Merah’ malah datang dengan bekal bagus usai mengandaskan Tottenham Hotspur di tengah pekan.

MU sejauh ini juga membuktikan diri bisa bersaing dengan tim-tim top. Mereka sudah mengalahkan Chelsea, Leicester City, dan Tottenham, lalu berimbang dengan Arsenal dan Liverpool setelah unggul lebih dulu.

Sementara City sedang mencoba mencari kembali konsistensi yang belakangan menghilang. Hasil empat pertandingan terakhir tim arahan Pep Guardiola ini diwarnai kekalahan dari Liverpool dan hasil imbang melawan Newcastle United.

Berikut fakta-fakta laga Manchester City vs Manchester United seperti dilansir Opta

  • Hanya Chelsea yang mencatatkan kemenangan atas MU lebih banyak dari Man City (18 berbanding 15). 10 kemenangan Man City itu dipetik dalam periode delapan tahun terakhir (67%).
  • MU cuma kalah sekali dalam empat lawatan ke Man City di liga (2 menang, 1 imbang). Satu-satunya kekalahan itu dipetik pada musim lalu.
  • Man City menang 3-1 dan 2-0 atas MU di Liga Inggris musim lalu. Tim terakhir yang bisa mengalahkan MU dengan selisih dua gol atau lebih dalam tiga pertandingan beruntun adalah Liverpool, yang merangkai empat kemenangan semacam ini antara 1978-1979.
  • Man City memenangi 24 dari 27 pertandingan kandang Premier League (1 imbang, 2 kalah). Mereka mencetak 81 gol dalam rentang waktu itu, hanya sekali gagal bikin gol.
  • MU cuma memetik satu kemenangan dalam 11 partai tandang liga (4 imbang, 6 kalah), dan tanpa clean sheet di 12 partai . . . . . . terakhir. Terakhir kali mereka kebobolan di rentetan pertandingan yang lebih panjang adalah pada April 1986 (15 pertandingan).
  • MU tidak terkalahkan di lima pertandingan terakhir Liga Inggris melawan tim-tim enam besar (2 menang, 3 imbang), termasuk seluruh empat pertandingan di 2019/2020. Kali terakhir mereka tidak terkalahkan dalam pertandingan semacam ini di enam pertandingan beruntun yaitu pada Maret 2016 di bawah Louis van Gaal.
  • MU sudah memenangi tujuh partai tandang liga di bawah Ole Gunnar Solskjaer. Walau begitu, rata-rata posisi dari tujuh lawan mereka itu adalah 14. Hanya Tottenham di posisi tiga pada Januari 2019 menjadi lawan yang memulai hari di papan atas, yang berhasil dikalahkan MU.
  • Pep Guardiola sudah memenangi empat dari enam pertandingan Liga Inggris lawan MU (1 imbang, 1 kalah). Dalam sejarah City di divisi teratas, hanya Les McDowall (7 dari 24) dan Joe Mercer (5 dari 10) memetik kemenangan lebih banyak sebagai manajer City.
  • Gabriel Jesus belum mencetak gol di 10 penampilan terakhir di Etihad di seluruh kompetisi, sejak menjebol gawang Schalke 04 di Liga Champions pada Maret lalu. 11 gol terakhirnya untuk klub seluruhnya dibuat di pertandingan tandang.
  • Marcus Rashford sudah terlibat langsung pada terciptanya 14 gol dalam 13 penampilan terakhir di semua kompetisi untuk MU dan tim nasional Inggris (12 gol, 2 assist).
x

Check Also

ron

Rangnick Sanjung Kerja Keras Pemain MU Lawan Crytal Palace

Manchester – Ralf Rangnick mengaku terkejut dengan kerja keras para pemain Manchester United dalam kemenangan ...