Home > Berita Bola > Shin Tae-Yong Mulai Bisa Sampaikan Kalimat Dalam Bahasa Indonesia

Shin Tae-Yong Mulai Bisa Sampaikan Kalimat Dalam Bahasa Indonesia

Pelatih baru Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong rupanya sudah bisa mengucapkan beberapa kalimat berbahasa Indonesia. Shin Tae-Yong akhirnya secara resmi diperkenalkan PSSI sebagai pelatih baru Timnas Indonesia. Hal itu terjadi pada konferensi pers yang diadakan pada Minggu (28/12/2019).

Pria berusia 49 tahun asal Korea Selatan itu resmi dikontark PSSI dengan durasi yang cukup lama yakni 4 tahun. Shin Tae-Yong mengemban tugas untuk mengembangkan sepak bola Indonesia dan membuat Timnas Indonesia bermain lebih baik.

Dengan tugas itu dan juga lama waktu yang akan dihabiskannya di Indonesia, Shin Tae-Yong pun mendapatkan les bahasa Indonesia dari PSSI. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule.

“Dia akan belajar bahasa Indonesia secepatnya,” kata Iwan Bule.

“Saya akan kasih les yang paling bagus kepada Shin Tae-yong agar dia beradaptasi dengan Indonesia,” katanya.

Walau baru akan menjalani les secara serius nanti . . . . . . dan sekarang masih didampingi penerjemah, Shin Tae-Yong rupanya sudah bisa mengucapkan beberapa kalimat dalam bahasa Indonesia. Menurut Iwan Bule, Shin sudah bisa mengucapkan empat kalimat yaitu apa kabar, terima kasih, selamat siang dan selamat malam.

“Untuk sekarang dia sudah bisa bilang apa kabar, terima kasih, selamat siang, dan selamat malam,” kata Iwan Bule.

Terlepas dari itu, kemampuan berbahasa Indonesia Shin memang dibutuhkan untuk membantunya beradaptasi dan bisa dekat dengan para pemain.

x

Check Also

Hingga Pekan ke-9, Empat Tim Liga 2 Pastikan Lolos ke Babak 8 Besar

Jakarta – Hingga pekan ke-9 Liga 2 2021, sudah ada empat tim yang memastikan diri ...