Home > Berita Bola > Satu Pemain Asing Persib Kemungkinan di Coret di Akhir Musim

Satu Pemain Asing Persib Kemungkinan di Coret di Akhir Musim

Manajemen Persib Bandung mengisyaratkan akan mencoret satu pemain asing pada akhir kompetisi Liga 1 2019. Persib Bandung perlahan bisa menilai performa pemainnya pada ajang Liga 1 2019. Apalagi Persib sedang berada dalam tren negatif menjelang berakhirnya kompetisi Liga 1 2019.

Tim beraliaskan Maung Bandung itu belum menang dalam empat pertandingan terakhir Liga 1 2019. Dua kekalahan dan dua kali imbang menjadi catatan Maung Bandung sejak pekan ke-28 Liga 1 2019. Uniknya lagi, Persib hanya bisa mencetak dua gol dari empat pertandingan itu.

Kedua gol Maung Bandung pun tidak dicetak oleh pemain yang berposisi sebagai striker. Kim Kurniawan dan Frets Butuan masing-masing menyumbangkan satu gol tatkala Persib dibungkam Bali United dengan skor 2-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (28/11/2019).

Kondisi ini membuat manajemen Persib geram dengan performa penyerang mereka. Bahkan, manajer Persib, Umuh Muchtar, tidak ragu untuk mengevaluasi penampilan penyerang asing mereka, Kevin van Kippersluis. Umuh menilai Kevin belum memberikan kontribusi yang berarti untuk Persib pada putaran kedua Liga 1 2019.

“Mungkin melihat Kevin di depan melompat-lompat seperti itu, jadi kami merasa bermain dengan 10 pemain,” kata Umuh.

Umuh mengatakan bahwa kemungkinan besar bomber asal Belanda itu tidak lagi membela Persib musim depan.

“Saya sekarang berbicara saja tidak ada masalah, ini bukan intervensi tapi ini kenyataan saya punya hak untuk bicara,” kata Umuh Muchtar.

“Kalau diteruskan di Persib saya yakin orang sakit itu. Saya bukan intervensi tapi ini saran pribadi saya kalau Kevin dicoret saja,” kata Umuh.

“Ini saya berbicara supaya pak Teddy tahu dan dilaporkan ke Pak Glen. Pak Glen paling juga ketawa kalau saya bicara seperti ini, intinya kalau . . . . . . Kevin bermain, Persib seperti hanya 10 orang,” katanya mengakhiri.

Seperti diketahui, performa Kevin sebagai striker memang masih belum menonjol bagi Persib. Penyerang berusia 26 tahun itu baru mencetak dua gol dari 14 penampilan bersama Maung Bandung di Liga 1 2019.

Perbandingan Kevin dengan Frets Butuan

Catatan ini hanya berbeda satu gol dari Frets Butuan yang tidak berposisi sebagai striker murni. Frets justru bisa mencetak tiga gol dari 15 penampilannya bersama Persib. Padahal, secara menit bermain Kevin lebih unggul ketimbang Frets Butuan.

Kevin sudah dimainkan sebanyak 1041 menit oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Sedangkan Frets baru bermain selama 872 menit bersama Maung Bandung.

Perbandingan Kevin dengan Artur Gevorkyan

Efektivitas Kevin pun jauh menurun daripada penyerang asing Persib pada putaran pertama lalu yaitu Artur Gevorkyan. Arthur bisa mencatatkan tiga gol dari sembilan pertandingan bersama Persib selama putaran pertama Liga 1 2019. Tidak heran jika sorotan tertuju kepada Kevin van Kippersluis yang tidak jarang diplot sebagai striker utama ketika Ezechiel Ndouassel absen.

Masih ada tiga pertandingan bagi Kevin untuk membuktikan ketajamannya bersama Persib di ajang Liga 1 2019. Persib akan menghadapi tiga lawan berat di sisa kompetisi yaitu Borneo FC, Perseru Badak Lampung FC, dan PSM Makassar.

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...