Home > Berita Bola > Sanjungan Pelatih Persebaya Untuk Sosok Bambang Pamungkas

Sanjungan Pelatih Persebaya Untuk Sosok Bambang Pamungkas

Pelatih Persebaya Aji Santoso memuji penyerang Persija Jakarta Bambang Pamungkas sebagai profesional sejati. Aji menilai Bepe, sapaan Bambang, pantas menjadi contoh untuk para pesepak bola lain.

“Dia seorang pribadi yang sangat pintar mengatur dirinya. Seorang yang benar-benar profesional,” kata Aji, menanggapi desas-desus pensiunnya Bambang Pamungkas, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (16/12).

Menurut Aji, Bepe juga memiliki sikap yang santun. Tutur bicaranya juga dinilai sopan dan tidak segan membagikan ilmu serta pengalamannya kepada para pemain muda.

“Walau sudah tidak banyak bermain, dia selalu memberikan dukungan kepada para pemain muda. Dia orang yang baik,” kata Aji.

Pemain Persebaya Ruben Sanadi juga menyebut bahwa Bepe layak menjadi acuan pesepak bola Indonesia dalam mengejar prestasi.

“Dia akan selalu menjadi panutan baik di dalam maupun di luar lapangan,” kata Ruben.

Kabar mengenai rencana pensiun Bambang Pamungkas merebak saat akun media sosial resmi Persija Jakarta mengunggah video berdurasi 45 detik pada Sabtu (14/12) yang memperlihatkan Bepe . . . . . . sedang bersiap memakai sepatu bola. Dalam video itu ada tulisan “Almost there”, yang berarti “hampir tiba di sana” , dan tanggal 17.12.2019, yang menjadi hari pertandingan Persija versus Persebaya.

Kemudian pada Ahad (15/12), Persija kembali memuat gambar Bambang Pamungkas dengan kalimat “Laga Home Pamungkas!”. Banyak yang beranggapan bahwa itu menjadi pesan perpisahan Persija kepada sosok Bambang Pamungkas, yang sudah membela Persija sejak tahun 1999. Selama itu, Bambang Pamungkas sudah membuat 200 gol untuk Persija. Bepe juga pencetak gol terbanyak untuk timnas Indonesia dengan 36 gol.

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...