Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Ronald Koeman Isyaratkan Menunggu Tawaran Dari Barcelona

Ronald Koeman Isyaratkan Menunggu Tawaran Dari Barcelona

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman kabarnya tinggal menunggu tawaran dari Barcelona selaku raksasa LaLiga Spanyol. Apakah ini menandakan akhir karier Ernesto Valverde?

Koeman mengungkapkan jika masih menunggu kemungkinan akan mendapat tawaran melatih Barcelona. Hal ini sendiri berdasarkan pilihan yang tertulis pada kontrak kerjanya melatih Timnas Negara Kincir Angin.

“Jika mereka (Barcelona) datang, mereka pasti datang, begitu juga sebaliknya. Segala hal bisa terjadi, ada beberapa hal yang lebih penting untuk diperhatikan,” kata Koeman.

Walaupun memiliki kemungkinan untuk bisa menggantikan Valverde, legenda Barcelona ini ingin fokus untuk hal lain. Pasalnya Koeman masih mau melihat perkembangan Timnas Belanda untuk beberapa waktu kedepan.

“Saya masih punya sisa kontrak dua tahun dengan Timnas Belanda dan saat ini saya belum mau berbicara lebih lanjut terkait Barcelona. Saya saat ini punya pekerjaan dan sangat tidak adil untuk membicarakan hal lain,” katanya.

Walaupun Barcelona masih terbilang tangguh dengan memuncaki klasemen LaLiga Spanyol musim ini, beberapa pihak ingin adanya penggantian pelatihnya yang saat ini dijabat oleh Valverde. Bagaimana tidak setidaknya ada tiga pertandingan dimana tim jawara musim lalu ini malah menelan kekalahan.

Barcelona diketahui mengalami kekalahan memalukan melawan mediakor seperti Athletic Bilbao (0-1), Granada (0-2), dan Levante (1-3). Tiga kekalahan ini tentu cukup menodai catatan bersih Blaugrana yang ingin terlihat tangguh sepanjang LaLiga Spanyol musim ini.

Tidak ayal Valverde dianggap sudah tidak lagi memiliki kualitas sebagai pelatih Barcelona. Koeman pun digadang-gadang akan menjadi pengganti idealnya setelah mengantarkan Timnas Belanda meraih runner up UEFA Nations League 2019.  

x

Check Also

Sergino Dest, Bek Muda Ajax Yang Jadi Buruan Bayern dan Barcelona

Amsterdam – Nama bek Ajax Amsterdam, Sergino Dest, sedang menjadi buruan dua klub raksasa Eropa, ...