Home > Berita Bola > Rentetan Prestasi Mbappe di Usia 21 Tahun

Rentetan Prestasi Mbappe di Usia 21 Tahun

Kylian Mbappe baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-21 pada hari Jumat (20/12/2019) kemarin. Dan di usianya yang baru saja menginjak 21 tahun, Mbappe sudah menjadi salah satu talenta terbaik yang pernah dilahirkan di dunia.

Kemungkinan raihan trofi dan gelar individu tersebut adalah permulaan dari apa yang kemudian dapat diraih oleh Mbappe dalah tahun-tahun mendatang. Bahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tidak bisa sefenomenal ini saat mereka masih seusianya.

Mbappe sudah memenangkan 3 titel Ligue 1 Prancis sepanjang 3 tahun karier profesionalnya di sana. Raihan trofi ini bisa saja akan menjadi 4 jika PSG dapat konsisten tampil bagus sampai akhir musim nanti.

Trofi Ligue 1 pertamanya diperoleh saat dirinya masih berseragam AS Monaco dan baru saja berusia 18 tahun. Kepindahannya ke PSG membuat dirinya kembali meraih 2 trofi Ligue 1 lagi.

Pada tahun 2018, Mbappe bisa tampil eksplosif dan membantu Timnas Prancis memperoleh trofi Piala Dunia-nya yang kedua. Wonderkid Prancis ini bisa membuat barisan pertahanan lawan keteteran karena eksplotifitas dan . . . . . . kecepatan yang dia tunjukkan. Karena penampilan bagusnya itu, dirinya memperoleh pujian dari banyak kalangan.

Saat dirinya berusia 20 tahun, Mbappe sudah bisa mencetak 100 gol dari semua pertandingan yang dia mainkan. Catatan itu lebih bagus dari siapapun, termasuk Ronaldo, Messi, Wayne Rooney, dan Harry Kane.
Hal itu membuat dirinya digadang-gadang sebagai penerus pemain fenomenal seperti Ronaldo dan Messi.

Menarik untuk melihat apa yang akan Mbappe lakukan di tahun-tahun berikutnya. Tapi, tidak akan mengherankan jika dia akan menjadi salah satu langganan Ballon d’Or di masa depan, asalkan dirinya bisa menjaga penampilan konsistennya itu.

x

Check Also

Soal Kritikan Lionel Messi Kurang Pantas Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Sepakat

Jakarta – Banyak pihak mengkritik soal terpilihnya Lionel Messi sebagai peraih Ballon d’Or 2021, karena ...