Home > Berita Bola > Rashford Tampil Apik, MU Mulai Lupakan Lukaku

Rashford Tampil Apik, MU Mulai Lupakan Lukaku

Saat Manchester United dilanda krisis mencetak gol, mereka sering dibilang menyesal karena sudah melepas Romelu Lukaku, tapi sekarang ada Marcus Rashford. Romelu Lukaku dilepas ke Inter Milan dan Manchester United tidak mencari sosok bomber anyar penggantinya di bursa transfer musim panas lalu.

Pelatih Ole Gunnar Solskjaer mendayagunakan sumber daya yang ada dengan memaksimalkan peran Marcus Rashford sebagai ujung tombak. Hasilnya, pemuda Inggris berusia 22 tahun itu terhitung bisa diandalkan. Sampai pekan ke-20, Rashford bisa mencetak 12 gol, terbanyak kedua setelah Jamie Vardy yang mencetak 17 gol buat Leicester City.

Komparasi dengan Lukaku jadi menarik karena sekarang Rashford seolah menutup lubang yang ditinggalkan bomber Belgia itu. Jumlah 12 gol milik Rashford sampai setengah musim ini berjalan sudah setara dengan catatan Lukaku sepanjang kompetisi Liga Inggris musim lalu.

Saat itu, Lukaku menyarangkan 12 gol dalam 32 pertandingan. Rasio ketajaman Rashford jauh lebih baik karena lesakan 12 gol miliknya lahir dari 20 penampilan saja. Apalagi, saat ini kompetisi baru memasuki Desember, artinya masih sangat terbuka peluang Rashford menggemukkan pundi-pundi golnya.

Secara individu, . . . . . . penyerang kelahiran Manchester itu juga sudah melampaui rekor gol miliknya musim lalu. Sepanjang Liga Inggris 2018-2019, Rashford menciptakan 10 gol dalam 33 pertandingan.

Torehan teranyar Marcus Rashford lahir ke gawang Burnley, Sabtu (28/12/2019). Sepakan Rashford sambil menjatuhkan diri di menit-menit terakhir pertandingan menyimpulkan kemenangan 2-0 Man United di kandang Burnley. Fakta menarik lain adalah Man United tidak pernah kalah selama nama Rashford tercantum di papan skor di liga musim ini.

Dalam 10 partai yang dihiasi golnya, hanya dua pertandingan yang berakhir imbang, yaitu saat menghadapi Sheffield United (3-3) dan Liverpool (1-1). Sisanya, Rashford seperti jimat karena golnya selalu terlahir disertai kemenangan tim.

x

Check Also

ron

Rangnick Sanjung Kerja Keras Pemain MU Lawan Crytal Palace

Manchester – Ralf Rangnick mengaku terkejut dengan kerja keras para pemain Manchester United dalam kemenangan ...