Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Rakitic Masih Ingin Perjuangkan Posisinya di Barcelona

Rakitic Masih Ingin Perjuangkan Posisinya di Barcelona

Pemain sepak bola Barcelona yang bernama Ivan Rakitic justru lebih memilih klub ini walaupun saat ini dirinya sedang jadi incaran dua raksasa Serie A Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan. Sejak bursa transfer musim panas 2019 yang lalu, Ivan Rakitic dan Arturo Vidal memang sudah menjadi buruan utama Inter Milan.

Rencana itu muncul untuk mengisi posisi di lini tengah yang masih kosong setelah ditinggal oleh Radja Nainggolan ke Cagliari, Ivan Perisic ke Bayern Munchen, dan lain-lain. Walau begitu, ternyata langkah Inter atau Nerazzurri itu tidak mendapat hasil positif karena mereka gagal menjalin kesepakatan dengan pihak Barcelona untuk mendatangkan Rakitic.

Dengan situasi ini, sang pemain pun masih tetap memperkuat raksasa Liga Spanyol itu. Tapi, ternyata nasibnya justru semakin memburuk. Ernesto Valverde sebagai pelatih Barcelona jarang memainkannya. Kondisi ini akhirnya membuat pemain berusia 31 tahun asal Kroasia itu menjadi tertekan.

Bahkan, dirinya sampai mengancam pihak klub untuk angkat kaki dari Camp Nou jika tidak segera dimainkan. Melihat hal ini, Inter pun kembali memburunya. Tapi, kali ini mereka menghadapi persaingan ketat dari rival sekota mereka, AC Milan, yang memiliki rencana serupa.

Milan sendiri memang membutuhkan pemain berkualitas seperti Rakitic untuk bisa lebih kompetitif di perhelatan Serie A Liga Italia. Walau begitu, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Rakitic ternyata malah lebih memilih untuk tetap berjuang di Barcelona. Ia memiliki niat kuat untuk mengubah keadaan dirinya bersama klub itu agar bisa mendapat kepercayaan dari . . . . . . Ernesto Valverde.

“Saya ingin tetap berjuang dan mengubah keadaan ini. Jika Anda sudah merasa kecewa, Anda harus pergi. Tapi, saya merasa bahwa tidak ada tempat yang lebih baik selain di Barcelona. Saya ingin menjadi yang terbaik. Tapi, saya tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya,” kata Rakitic.

“Tujuan saya bermain sepak bola adalah bersenang-senang. Selain itu, karena ini adalah hobi saya, saya wajib melakukan yang terbaik. Tapi sampai saat ini, saya belum mampu melakukan hal itu. Saya masih harus banyak belajar. Untungnya, rekan-rekan saya dan pihak manajer selalu mendukung,” katanya.

Berdasarkan perkataan itu, bisa disimpulkan bahwa baik Inter Milan maupun AC Milan akan sangat sulit untuk mendapatkannya yang masih ingin setia dan berjuang bersama Blaugrana. Sampai, dua klub Serie A Liga Italia itu harus segera mencari alternatif lain sebelum bursa transfer musim dingin 2020 tiba.

Ivan Rakitic sendiri sudah memperkuat Barcelona sejak 2014 yang lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol itu, ia sukses mencetak 34 gol dan menyumbang 38 assists dari total 281 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

x

Check Also

Usai Menang Dari Sheriff Tiraspol Di Liga Champions, Real Madrid Akan Dihadapkan Dengan Laga Sulit

Madrid – Pada Kamis (25/11/2021) Real Madrid memetik kemenangan 3-0 dalam duel tandang ke markas ...