Home > Berita Liga Indonesia > Rachmat Irianto Ungkap Perasaan Ditunjuk Jadi Kapten Persebaya

Rachmat Irianto Ungkap Perasaan Ditunjuk Jadi Kapten Persebaya

Surabaya – Hal yang tidak biasa diputuskan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, saat partai kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/12/2019) malam. Pasalnya, pada pertandingan itu dia menunjuk punggawa muda, Rachmat Irianto, sebagai kapten tim Persebaya.

Rachmat Irianto Ungkap Perasaan Ditunjuk Jadi Kapten Persebaya

Di pertandingan sarat gengsi tersebut, Rian (sapaan akrab Rachmat Irianto), mampu menjawab kepercayaan tersebut dengan baik. Dia juga ikut berperan mengantar Persebaya menang 2-1 di laga tersebut.

Ditunjuknya Rian sebagai kapten tim, ini tidak terlepas dari kapten tim utama Ruben Karel Sanadi yang mengalami gangguan kesehatan jelang laga.

“Merasa canggung sebenarnya karena masih ada (pemain) senior lainnya seperti Hansamu (Yama Pranata), (Otavio) Dutra. Tetapi coach Aji percaya saya, ya saya harus tunjukkan yang terbaik untuk Persebaya,” kata Rian.

Di pertandingan ini, putra kandung . . . . . . dari bek legendaris Persebaya, Bejo Sugiantoro, itu juga ditempatkan sebagai bek kiri untuk menggantikan peran Ruben. Ini menjadi peran baru baginya, karena sebelumnya pemain timnas Indonesia U-22 itu biasa difungsikan sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan.

Tidak ada kendala main bek kiri, karena itu adalah posisi bertahan. Bahkan saya pernah main menjadi bek sayap, gelandang, dan striker. Cuma kiper yang belum pernah,” ujar Rian. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...