Home > Berita Bola > PSSI Resmi Gaet Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Timnas Indonesia

PSSI Resmi Gaet Shin Tae-yong Sebagai Pelatih Timnas Indonesia

PSSI akhirnya memutuskan untuk memilih Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia. Kepastian itu disampaikan secara langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri terkait keputusan memilih Shin Tae-yong.

Saat dihubungi, Cucu Soemantri mengatakan PSSI sudah sepakat untuk memberikan kepercayaan penuh kepada Shin Tae-yong. Shin Tae-yong rencananya akan didapuk terlebih dahulu untuk menjabat sebagai pelatih timnas Indonesia level senior. PSSI sepertinya sangat tertarik dengan fit and proper test dari Shin Tae-yong.

Sebelumnya, mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu melakukan presentasi di depan PSSI waktu di Malaysia pada 19 November 2019. Shin Tae-yong optimis bisa mempersembahkan gelar juara kepada timnas Indonesia.

Berbeda dengan Luis Milla yang tidak bisa berjanji memberikan prestasi ke timnas Indonesia waktu presentasi di depan PSSI satu minggu setelah Shin Tae-yong. PSSI memang harus bergerak cepat untuk mendatangkan Shin Tae-yong. Karena, Shin Tae-yong dikabarkan ingin dipinang oleh klub . . . . . . asal China, Shenzhen FC.

“Maaf saya tidak bisa memberikan keterangan lebih lama karena saya sedang umrah,” kata Cucu Soemantri.

“Untuk pelatih timnas Indonesia senior adalah Shin Tae-yong,” kata Cucu Soemantri menambahkan.

Untuk berapa durasi kontraknya, Cucu Soemantri tidak mau memberikan informasinya. Tapi yang pasti, Shin Tae-yong akan segera diperkenalkan sebagai pelatih timnas Indonesia. Kemungkinan besar Shin Tae-yong akan diumumkan selepas Kongres PSSI. Rencananya Kongres PSSI akan diadakan pada 25 Januari 2020.

“Januari akan kami kenalkan Shin Tae-yong,” kata Cucu Soemantri.

x

Check Also

Tabarez Akhirnya Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Uruguay Usai 15 Tahun Masa Baktinya

Jakarta – Pelatih Timnas Uruguay akhirnya mengakhiri masa kepelatihannya yang sudah berjalan selama 15 tahun.Tabarez ...