Home > Berita Liga Indonesia > PSM Bidik Kadir Yahaya Sebagai Pelatih Baru

PSM Bidik Kadir Yahaya Sebagai Pelatih Baru

Makassar – Dominasi pelatih asal Eropa yang membesut PSM Makassar dalam beberapa musim terakhir sepertinya tak berlanjut di musim depan. Eks juru racik klub Singapura Tampines Rovers, Abdul Kadir Yahaya, masuk ke dalam daftar calon pelatih PSM di musim 2020.

PSM Bidik Kadir Yahaya Sebagai Pelatih Baru

Manajemen PSM sedang mencari pelatih baru usai Darije Kalezic tidak memperpanjang masa kerja. Sejumlah nama sempat dihubungkan dengan PSM, seperti Jacksen F Tiago maupun Mario Gomez. Namun manajemen menampik kabar itu.

Terakhir, nama Kadir Yahaya mengapung ke permukaan. Nahkoda tim yang ditunjuk sebagai penasehat Tampines Rovers, dan hanya membesut The Stag di Piala AFC 2019 itu, menjadi kandidat kuat, karena berada satu bendera agen yang menaungi Firza Andhika.

CEO klub Munafri Arifuddin tak membantah jika ada sejumlah pelatih yang masuk penilaian manajemen klub. Munafri juga mengakui Kadir Yahaya merupakan salah satu pelatih yang akan mereka bahas.

Ada salah satunya (Singapura). Tapi saya akan bicara, besok (hari ini) dan ketemu. Apakah di Singapura, . . . . . . Thailand, Vietnam atau di Afrika. Ada juga yang pernah melatih di Indonesia,” ungkap Appi, sapaan Munafri, diwartakan laman Tribun Timur.

Sementara itu, direktur 2touchinternational, Khairul Asyraf, menyebut Kadir Yahaya adalah sosok pelatih yang tepat untuk PSM. Pasalnya, pria berusia 52 tahun itu memiliki pengalaman di kompetisi Asia.

“Dia juga punya karakter disiplin dan keras, sama seperti karakter Makassar. Sebagai bek kanan di timnas Singapura dulu, memang mainnya seperti Asnawi [Mangkualam]. Sering kali juga dia bertempur keras sama Aji Santoso di lapangan, tapi mereka berteman baik,” paparnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...