Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > PSIS Tumbangkan Arema 5-1

PSIS Tumbangkan Arema 5-1

PSIS Semarang berhasil mengalahkan Arema dengan skor telak 5-1 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2019, Minggu (12/8). Kemenangan ini membuat PSIS semakin nyaman menjauhi zona degradasi, mereka sementara naik di posisi ke-11 dengan poin 40. Sementara, kekalahan membuat Singo Edan melorot ke peringkat sembilan dengan 43 poin.

PSIS langsung gencar memberikan tekanan, di menit kedua mereka mendapatkan peluang dari tendangan bebas yang dieksekusi oleh Bruno Silva. Tapi, bola yang melintir keras masih bisa ditangkap Kartika Ajie. Arema membalas lima menit kemudian melalui serangan balik yang digalang oleh Agil Munawar dari sisi kiri.

Hanya saja, walaupun sudah lolos dia gagal memberikan umpan baik kepada Sylvano Comvalius. Peluang yang didapatkan oleh Rifaldi Bawuo di kotak penalti usai menerima umpan silang Agil masih gagal menjadi gol di menit kedelapan. Tendangan keras kaki kiri yang dia lepaskan masih melambung tinggi di atas mistar.

PSIS unggul cepat di menit ke-10, adalah Hari Nur Yulianto yang memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Arema. Tembakan keras kaki kiri yang dia lepaskan melesak diantara dua kaki Kartika.

Tekanan PSIS kembali dilakukan melalui Fredyan Wahyu di menit ke-15, tapi sepakan kerasnya masih membentur Alfin Tuasalamony dan mudah ditangkap Kartika. Bruno mendapatkan peluang matang di menit ke-19, tapi dia kelihatan egois karena menyelesaikan peluang sendiri walaupun ada rekannya yang berada di posisi yang lebih bebas.

Setelah peluangnya gagal diselesaikan, dia kelihatan meminta maaf kepada rekannya. Rifaldi sukses melewati empat pemain saat melakukan penetrasi dari sisi kiri di menit ke-24, tapi umpan silang yang dia lakukan dengan maksud kepada Comvalius keliahatan buruk dan mudah untuk dipotong Jandia Eka.

Comvalius mendapatkan peluang emas setelah menerima sodorand dari Takafumi di menit ke-31, tapi tembakan kerasnya masih mendapatkan blok dari bek PSIS. Arema terus memberikan tekanan, di menit ke-36 Comvalius berdiri bebas untuk menyambut umpan silang Dendi Santoso. Tapi dia gagal mengontrol bola dengan baik sehingga bisa direbut Safrudin Tahar.

Satu menit kemudian, Dendi bisa lolos ke kotak penalti dan berdiri bebas untuk menyerang dari sisi kanan. Beruntung bagi PSIS karena umpan Dendi tidak ada yang menyambutnya. Keasyikan menyerang, gawang Arema kembali jebol melalui situasi serangan balik di menit ke-40.

Dari sisi kiri, umpan silang yang diberikan Hari Nur langsung dihantam Septian David untuk menjebol gawang Kartika Ajie. Arema menekan di sisa babak, tapi cukup mudah dipatahkan dan pertandingan berakhir dengan skor . . . . . . 2-0 di babak pertama. Arema coba memberikan tekanan intens ke gawang PSIS. Hasilnya Rifaldi memperkecil kedudukan di menit ke-49.

Gol terjadi setelah dia menerima umpan terobosan Comvalius dan melewati kiper lawan. Tidak perlu waktu lama, PSIS kembali menjauh. Memanfaatkan umpan tendangan sudut di menit ke-54. Sundulan Septian sukses menjebol gawang Kartika untuk ketiga kalinya.

Kesalahan demi kesalahan yang banyak dilakukan oleh pemain Arema membuat PSIS bermain nyaman. Mereka memiliki peluang yang bisa saja menambah gol. Di menit ke-62, PSIS menambah gol setelah Bruno Silva memanfaatkan kesalahan Kartika yang tidak bisa menangkap bola tembakan keras dari Bayu Nugroho. PSIS unggul 4-1.

PSIS hampir saja menambah gol di menit ke-65 setelah tembakan jarak jauh dari Finky Pasamba melaju keras ke pojok kanan gawang. Tapi, masih ada Kartika Ajie yang mampu menahan tembakan itu.

Arema terus berusaha menekan dan memiliki peluang dari tendangan jarak jauh dari Konate yang gagal diselesaikan menjadi gol di menit ke-69. Tekanan Arema masih berlanjut, di menit ke-74 Riky Kayame yang baru masuk mencoba melepaskan tembakan dari jarak jauh. Tapi, bola masih bisa diamankan Jandia. Arema sempat mendapatkan peluang lagi di menit ke-80 melalui Comvalius.

Tapi tembakan kerasnya masih melebar di sisi kiri gawang Jandia. Tekanan Arema kembali membuat mereka lengah dalam serangan balik. Kali ini, sebuah serangan yang dilakukan melalui Hari Nur membuat dia bisa memberikan umpan silang yang ditanduk dengan keras oleh Komarudin ndi menit ke-91. Wasit mengakhiri pertandingan dengan skor 5-1.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Jandia Eka, Frendi Saputra, Safrudin Tahar, Wallace Costa, Bayu Nugroho, Finky Pasamba, Fredyan Wahyu, Septian David, Bruno Silva, Hari Nur, Jonathan Eduardo

Cadangan: Joko Ribowo, Ganjar Mukti, Rio Saputro, Soni Setiawan, Andreas Crismanto, Eka Febri, Komarudin

Arema FC: Kurniawan Kartia Ajie, Hanif Sjahbandi, Johan Farizi, Agil Munawar, Alfin Tuasalamony, Hendro Siswanto, Makan Konate, Takafumi Akahoshi, Dendi Santoso, Rifaldi Bawuo, Sylvano Comvalius

Cadangan: Utam Rusdiana, Nasir, Ricky Ohorella, Ridwa Tawainella, Vikrian Akbar, Nur Hardianto, Riky Kayame

x

Check Also

Direktur Marca Langsung Terbang Ke Paris Untuk Serahkan Trofi Pichichi Ke Lionel Messi

Jakarta – Pada Senin (29/11), Lionel Messi menerima trofi Pichichi kedelapan dari Direktur Marca Juan ...