Home > Berita Bola > Prediksi Tottenham Hotspur vs Brighton, EPL 26 Desember 2019

Prediksi Tottenham Hotspur vs Brighton, EPL 26 Desember 2019

Tottenham Hotspur mencari pelampiasan saat menghadapi Brighton & Hove Albion pada Boxing Day pekan ke-19 Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (26/12/2019) malam. Pasalnya, mereka memang baru kalah 0-2 dari Chelsea di tempat yang sama, Minggu (22/12/2019) malam.

Brighton sendiri sekarang berada dalam kondisi yang kurang baik, karena gagal memenangkan tiga pertandingan beruntun. Walau begitu, Pelatih Tottenham Jose Mourinho menilai The Seagulls memiliki potensi yang besar. Tapi, Mourinho merasa Brighton saat ini merupakan hasil bentukan juru taktik sebelumnya Chris Hughton, bukan bentukan pelatih saat ini, Graham Potter.

“Saya lebih memperhatikan hasil kerja Chris Hughton ketimbang Potter. Tentunya Potter baru menangani tim itu selama beberapa bulan. Chris yang berada di sana selama beberapa tahun dan bemain bagus di Championship. Tapi, tim asuhan Potter juga bermain cukup bagus dan stabil di Premier League,” kata Mourinho.

Sayangnya, Tottenham akan bermain tanpa pemain andalannya Son Heung-min yang mendapat kartu merah saat menghadapi Chelsea. Tapi, sekarang Tottenham bisa menggunakan jasa Erik Lamela yang pulih dari cedera hamstring.

“Wasit sudah membunuh permainan dengan keputusan terhadap Son. Saya berharap Son tidak dihukum lima kali. Pertama, dia dilanggar Rudiger. Kedua, diusir dari lapangan. Ketiga, dia tidak bisa bermain melawan Brighton,” katanya.

“Keempat, tidak bisa melawan Norwich, dan kelima tidak bermain menghadapi Southampton. Saya rasa dihukum dua kali . . . . . . saja sudah cukup. Dia tidak membutuhkan hukuman ketiga, keempat dan kelima,” kata Mourinho.

Beralih ke kubu lawan, Potter sadar Tottenham akan menjadi lawan yang tangguh dengan kehadiran Mourinho sebagai pelatih. Apalagi The Lilywhites memenangkan empat dari enam pertemuan terakhir dengan Brighton.

“Mereka adalah Tottenham yang berbeda dengan pelatih baru. Tapi, mereka juga masih memiliki pemain yang berkualitas dan Jose sudah bekerja dengan baik sejak menangani klub itu,” kata Potter.

Perkiraan Pemain

TOTTENHAM HOTSPUR (4-2-3-1): Gazzaniga; Aurier, Alderwireld, Sanchez, Rose; Winks, Dier; Moura, Alli, Sessegnon; Kane

Pelatih: Jose Mourinho

BRIGHTON (4-3-1-2): Ryan; Burn, Dunk, Webster, Montoya; Propper, Stephens, Mooy; Gross; Connolly, Maupay

Pelatih: Graham Potter

5 Pertemuan Terakhir

05/10/2019, Premier League, Brighton 3-0 Tottenham
24/04/2019, Premier League, Tottenham 1-0 Brighton
22/09/2018, Premier League, Brighton 2-1 Tottenham
18/04/2018, Premier League, Brighton 1-1 Tottenham
30/12/2017, Premier League, Tottenham 2-0 Brighton

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...