Home > Berita Bola > Prediksi Real Madrid vs Espanyol, La Liga 7 Desember 2019

Prediksi Real Madrid vs Espanyol, La Liga 7 Desember 2019

Pertandingan Real Madrid vs Espanyol dalam jadwal lanjutan pekan 16 La Liga Spanyol 2019/2020 akan dimainkan pada Sabtu (7/12/2019) mulai pukul 19.00 WIB di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid. Diprediksi, Los Blancos bisa menambah tiga poin. Real Madrid sukses meneruskan tren kemenangan di La Liga pada pekan 15 lalu saat bertandang ke markas Alaves.

Karim Benzema dan kawan-kawan hanya menang 2-1, tapi cukup untuk menempel Barcelona di puncak klasemen. Kemenangan itu juga memperpanjang rekor tidak terkalahkan tim besutan Zinedine Zidane menjadi 8 pertandingan beruntun. Total, Madrid meraih 6 kemenangan dan dua kali bermain imbang. Misi untuk menambah koleksi 31 poin yang saat ini mereka miliki diyakini bakal mudah.

Pasalnya, Espanyol hanya penghuni peringkat 19 klasemen serta sedang dalam tren negatif. Anak asuh Pablo Machin hanya meraih 1 kemenangan dalam 7 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Rinciannya, 4 kekalahan dan 2 hasil seri. Pekan 15 kemarin, tim asal Katalonia itu menderita kekalahan 2-4 melawan Osasuna walau bermain di kandang sendiri. Tapi penyerang Espanyol asal China, Wu Lei, yakin timnya bisa bangkit.

“Ini saat yang sulit bagi tim. Kami tidak pernah membayangkan kami akan berada dalam situasi ini, tapi saya percaya diri dan kami semua harus percaya diri, karena skuadnya cukup baik,” kata Wu dikutip dari China.org.

“Kami benar-benar membutuhkan kemenangan dan saya yakin bahwa ketika kami memenangkan pertandingan semuanya akan berubah,” katanya.

Tapi, Espanyol masih akan kehilangan beberapa pemain intinya di pertandingan ini. Victor Sanchez harus menjalani skorsing, sementara Javi Lopez, . . . . . . Vargas, dan Facundo Ferreyra cedera. Selain itu, Naldo juga diragukan tampil.

Di kubu tuan rumah, Zidane tidak akan diperkuat oleh Eden Hazard, James Rodriguez, Lucas Vazquez, dan Marco Asensio yang cedera panjang. Diyakini Gareth Bale akan mengisi posisi yang ditinggalkan Eden Hazard.

Perkiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvalaj, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Fede Valverde, Casemiro, Luka Modric; Isco, Karim Benzema, Gareth Bale

Pelatih: Zinedine Zidane.

Espanyol (5-3-2): Diego Lopez; Pipa, David Lopez, Bernardo Espinosa, Fernando Calero, Andria Pedrosa; Esteban Granero, Marc Roca, Sergi Darder; Wu Lei, Jonathan Calleri

Pelatih: Pablo Machin.

Prediksi Pertandingan

Mengacu pada sejarah pertemuan, Real Madrid terlalu superior atas Espanyol. Dari total 170 duel, Los Blancos menang 102 kali, bermain imbang 33 kali, serta baru 35 kali kalah dari Espanyol. Selain itu, Madrid memetik empat kemenangan dan baru satu kali kalah dalam 5 duel terakhir di ajang La Liga.

Diprediksi, Real Madrid akan dengan mudah mengunci tiga poin dan terus menempel Barcelona di puncak klasemen. Pertandingan ini juga menjadi persiapan jelang El Classico pada 18 Desember mendatang.

x

Check Also

Vinicius Jr Terpilih Menjadi Man Of The Match Dalam Laga Real Sociedad vs Real Madrid

Jakarta – Dalam laga La Liga 2021/22 pekan ke- 16, mempersambahkan laga antara Real Sociedad ...