Home > Berita Bola > Prediksi PSIS vs Madura United, Liga 1 17 Desember 2019

Prediksi PSIS vs Madura United, Liga 1 17 Desember 2019

Lanjutan pekan ke-33 Shopee Liga 1 akan menyajikan pertandingan antara PSIS Semarang melawan Madura United di Stadion Moch. Soebroto, Selasa (17/12/19), pukul 18.30 WIB. PSIS akan menghadapi ujian berat dalam pertandingan ini.

Dalam lima pertandingan terakhir, PSIS Semarang meraih empat kemenangan dan sekali kalah yang juga memastikan Laskar Mahesa Jenar bisa bertahan di Liga 1 musim depan. Torehan 12 poin yang membawa PSIS ke posisi 11 itu pun bukanlah sesuatu yang bisa diremehkan.

Tapi, PSIS kelihatannya akan sulit dalam memertahankan tren positifnya. Pasalnya, mereka dipastikan tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya seperti penjaga gawang Jandia Eka Putra, Safrudin Tahar, Eka Febri, dan Finky Pasamba akibat akumulasi kartu.

Tidak hanya itu, Claudir Marini dan Heru Setyawan pun diragukan bisa bermain karena mengalami cedera. Berbicara mengenai peluang keduanya turun, pelatih Bambang Nurdiansyah masih akan memantau hingga sehari sebelum pertandingan.

Di sisi lain, Madura United sedang berada dalam tren buruk. Kekalahan 0-4 dari Persija Jakarta di pekan sebelumnya membuat Laskar Sape Kerrab hanya menang sekali dalam lima pertandingan terakhir. Ini tentu bukan capaian yang diharapkan.

Walau begitu, tim asuhan Rasiman masih berpeluang lolos sebagai runner-up. Tim asal Pulau Garam ini masih menempati posisi kelima dengan 47 poin. Mereka hanya berselisih dua poin dari peringkat kedua klasemen sementara, Borneo FC.

Dari sisi pemain, Madura United diperkirakan bisa menurunkan sebagian besar pemain andalannya. Trio Greg Nwokolo, Beto Goncalves, dan Aleksandar Rakic akan mengancam lini belakang tim tuan rumah yang sedang keropos.

Dengan situasi ini, Madura United sepertinya bisa mencuri poin. Terlebih, dalam pertemuan sebelumnya, mereka bisa mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 3-0. Hasil imbang sepertinya akan menghiasi akhir dari pertandingan ini.

Prediksi Starting Line-up PSIS Semarang vs Madura United:

PSIS: Joko Ribowo; Frendy Saputra, M. Rio Saputra, Wallace Costa, Fredyan Wahyu; Tegar Infantri; Jonathan Cantillana, Bayu Nugroho, Septian David Maulana, Hari . . . . . . Nur Yulianto; Bruno Silva.

Pelatih: Bambang Nurdiansyah.

Madura United: Muhammad Ridho; Andik Randika Rama, Ante Bakmaz, Jaimerson Xavier, Marckho Merauje; Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, David Laly; Greg Nwokolo, Beto Goncalves, Aleksandar Rakic.

Pelatih: Rasiman.

Players to Watch:

Hari Nur Yulianto (PSIS)

Hari Nur Yulianto Ingin Terus Donasikan Gol Bagi PSIS

Hari Nur mencetak dua gol dan dua assists dalam dua pertandingan terakhir. Kepercayaan diri pemain berusia 30 tahun ini jelas bisa membawa pengaruh positif bagi PSIS yang sedang ditinggal banyak pemainnya.

Aleksandar Rakic (Madura United)

Aleksandar Rakic Masih Butuh Waktu Beradaptasi di Madura United

Striker asal Serbia ini berpeluang mengeksploitasi pertahanan PSIS yang tidak diperkuat Safrudin Tahar dan Finky Pasamba. Dengan insting gol yang tinggi, Rakic berpeluang menambah pundi-pundi golnya.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

(24/08/19) Madura United 3-0 PSIS Semarang

5 Pertandingan Terakhir PSIS Semarang:

(13/12/19) PSIS Semarang 2-0 Semen Padang

(08/12/19) PSIS Semarang 5-1 Arema FC

(04/12/19) Persipura Jayapura 2-0 PSIS Semarang

(27/11/19) PSIS Semarang 1-0 PSM Makassar

(22/11/19) Tira-Persikabo 1-2 PSIS Semarang

5 Pertandingan Terakhir Madura United:

(13/12/19) Persija Jakarta 4-0 Madura United

(06/12/19) Kalteng Putra 1-4 Madura United

(02/12/19) Madura United 2-3 Persebaya Surabaya

(27/11/19) Badak Lampung 3-0 Madura United

(22/11/19) Madura United 1-2 Bhayangkara FC

Prediksi Pertandingan PSIS Semarang vs Madura United:

PSIS Semarang (30%)

Imbang (40%)

Madura United (30%)

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...