Home > Berita Bola > Prediksi PSIS vs Bhayangkara FC, Liga 1 21 Desember 2019

Prediksi PSIS vs Bhayangkara FC, Liga 1 21 Desember 2019

Pertandingan PSIS vs Bhayangkara FC akan diadakan pada Sabtu (21/12/2019) pukul 18.30 WIB di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, dalam pekan ke-34 Shopee Liga 1 2019. Tampil di kandang sendiri, pertandingan ini menjadi peluang bagi Laskar Mahesa Jenar untuk menutup musim ini dengan kemenangan.

Dengan begitu, hasil buruk di pertandingan terakhir PSIS juga dapat terobati. PSIS sebelumnya menjalani tiga pertandingan terakhir musim ini di markasnya. Setelah meraih kemenangan atas Arema (5-1) dan Semen Padang (2-0), Laskar Mahesa Jenar justru kalah 2-3 saat melawan Madura United.

Oleh karena itu, pada pertandingan kali ini, tim asuhan Bambang Nurdiansyah pun berkesempatan menutup musim 2019 dengan kemenangan saat tampil di depan pendukungnya kembali. Klub asal kota Semarang ini memang lebih banyak berada di papan bawah klasemen liga 1 musim ini.

Beruntung, hasil enam kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir membuat Hari Nur Yulianto dan kolega lolos dari ancaman degradasi. PSIS sudah dipastikan tetap bertahan di Liga 1 musim tahun depan. Dengan poin 43, PSIS sekarang berada di posisi ke-11 papan klasemen liga 1 2019.

Walaupun begitu, lawan PSIS kali ini, yaitu Bhayangkara FC juga mencatatkan hasil impresif sejak ditangani oleh Paul Munster. Mereka bahkan masih berpeluang menduduki posisi runner-up. Mengoleksi 50 poin, The Guardian hanya selisih dua angka saja dengan Persipura yang sekarang menjadi runner-up klasemen sementara Liga 1.

Selain Bhayangkara FC dan Persipura, masih ada tiga tim lainnya yang berpeluang merebut posisi di bawah Bali United di akhir musim. Ketiganya adalah Persebaya, Borneo FC, dan Madura United. Oleh karena itu, duel di akhir musim pun akan menjadi pertandingan penting bagi kelima klub demi ambisi meraih prestasi sebagai runner-up.

Bruno Matos dan kawan-kawan pun datang ke kandang PSIS dengan bermodalkan kemenangan 1-0 atas Kalteng Putra dalam penampilan terakhir. Sementara Paul Munster sudah . . . . . . menyebut, raihan tiga poin di pertandingan melawan PSIS ini sangat penting bagi timnya.

“Kami senang dapat tiga poin, dan kemenangan ini harus berlanjut di pertandingan terakhir. Karena pertandingan kandang terakhir kami, jadi ini kemenangan yang bagus,” kata Munster, dikutip laman resmi klub, Senin (16/12).

Prediksi Jalannya Pertandingan

Dari lima pertandingan sekarang, PSIS meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan. Laskar Mahesa Jenar tercatat bisa mencetak 10 gol. Berarti, ada rata-rata dua gol di tiap pertandingan. Pertandingan terakhir di kandang pun diprediksi akan menjadi ajang bagi pemain PSIS untuk bermain lepas.

Tim itu kemungkinan akan mengandalkan lini depan yang dikomandoi oleh Hari Nur Yulianto. Sementara Bhayangkara FC yang empat kali menang dan sekali kalah dalam lima pertandingan terakhir, bisa melesakkan delapan gol. Hanya saat meladeni Persebaya saja The Guardian gagal mencetak gol.

Bahkan, tiga pertandingan melawan Kalteng Putra, Arema, dan Persija berakhir dengan clean sheet. Lini belakang yang cukup piawai meredam serangan tim-tim sebelumnya kemungkinan akan menjadi senjata bagi Bhayangkara FC saat tampil di markas PSIS.

Perkiraan Susunan Pemain

PSIS (4-4-2): Joko Ribowo; Rio Saputro, Frendi Saputra, Wallace Costa, Safrudin Tahar; Heru Setyawan, Septian David Maulana, Bayu Nugroho, Jonathan Cantillana; Hari Nur Yulianto, Bruno Silva.

Bhayangkara (4-3-3): Awan Setho; Bagas Adi, Putu Gede, Anderson Salles, Nurhidayat HH; Sani Rizky Fauzi, Muhammad Hargianto, T. M. Ichsan; Adam Alis, Bruno Matos, Wahyu Subo Seto.

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...