Home > Berita Bola > Prediksi Persipura vs Borneo FC, Liga 1 22 Desember 2019

Prediksi Persipura vs Borneo FC, Liga 1 22 Desember 2019

Prediksi pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia antara Persipura Jayapura vs Borneo FC pada Minggu (22/12/19) sore WIB, Pertandingan ini jadi duel perebutan runner up.

Bertanding di stadion Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, tim Persipura Jayapura yang saat ini menduduki peringkat kedua klasemen Liga 1 dengan raihan 52 angka, bertekad mengalahkan Borneo FC dan mengamankan posisi runner up.

Misi yang serupa dengan Borneo FC, walau tertahan di posisi lima, tapi jarak poin dengan Persipura hanya dua angka, sehingga tambahan angka penuh membuat Pesut Etam bisa menggeser Mutiara Hitam dari peringkat kedua.

Persaingan runner up memang sangat ketat musim ini, apalagi bagi tim yang bisa finis di peringkat kedua bisa mendapat kesempatan tampil kompetisi Asia musim depan.

Tapi pelatih Persipura, Jacksen F.Tiago tidak mau memikirkan jatah kompetisi Asia itu, terlebih belum ada kepastian bagi kontestan yang finish di peringkat kedua klasemen akan bermain di Asia musim depan. 

“Selama ini kita selalu bicara AFC, padahal walaupun kita di peringkat kedua tapi itu belum tentu membawa kita ke AFC Cup, tergantung Bali United nanti,” kata Jacksen, Selasa (17/12/19) lalu.

Walau tidak mengharapkan jatah Asia, tetap saja Jacksen berharap dapat meraih kemenangan sebagai kado Natal para pemainnya akhir tahun nanti.

“Kita ingin menciptakan sebuah nuansa Natal yang baik dan finish di peringkat kedua adalah sebuah kado yang bagus buat kita dan semoga ada kehadiran Santa Claus dalam tim kita di musim ini,” katanya.

Secara statistik pertemuan, Persipura sedikit lebih unggul di mana dalam lima pertandingan terakhir mereka berhasil meraih dua kemenangan, sementara Borneo FC cuma satu dan sisanya berakhir dengan hasil imbang.

Player To Watch:

Boaz Solossa (Persipura)

Bakal Sambangi Markas Persija, Persipura Targetkan Kemenangan Tandang

Pemain senior asal Papua ini diprediksi akan menjadi mimpi buruk lini belakang Borneo FC. Walau sudah berusia di atas 30 tahun, tapi pergerakan serta akurasi tembakan Boaz Solossa masih sangat . . . . . . bisa diandalkan.

Terbukti dirinya bisa mencetak delapan gol dan empat assist dalam 26 pertandingannya di Liga 1, sebuah catatan yang wajib diperhatikan Borneo FC jelang pertandingan nanti.

Renan Silva (Borneo FC)

Walau bukan striker murni, tapi Renan Silva berhasil menjadi tumpuan Borneo FC dalam mencetak gol di Liga 1 bahkan pemain asal Brasil itu sedang menjadi top skor klub dengan raihan 12 gol.

Tidak cuma mencetak gol, pergerakan Silva di lini tengah atau winger sangat wajib diwaspadai pertahanan Persipura, karena pemain berusia 30 tahun itu juga rajin memberi assist.

Prediksi susunan pemain

Persipura (4-2-3-1): Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Salampessy, Ribeiro dos Santos, Valentino Telaubun; Ibrahim Conteh, Muhammad Tahir; Ian Kabes, Oh In Kyun, Lukas Mandowen; Boaz Solossa.

Borneo FC (4-5-1): Gianluca Pandeynuwu; Aljufri Daud, Juan Alsina, Javlon Guseynov, Wildansyah; Ambrizal Umanailo, M. Ikhsan, Terens Puhiri, Renan da Silva, Ilham Syah; Matias Conti.

5 pertandingan terakhir Persipura

Persija 1 – 0 Persipura 

Persipura 2 – 0 PSIS Semarang 

Bali United 1 – 1 Persipura 

Kalteng Putra 0 – 0 Persipura

Persipura 1 – 0 Barito Putera

5 pertandingan terakhir Borneo FC

Borneo 1 – 2 Persela  

PSM 2 – 2 Borneo  

Borneo 4 – 1 TIRA-Persikabo  

Borneo 0 – 1 Persib  

Semen Padang 1 – 1 Borneo

5 pertandingan terakhir Persipura vs Borneo FC

Borneo 1 – 1 Persipura 

Borneo 2 – 1 Persipura 

Persipura 2 – 0 Borneo 

Borneo 1 – 1 Persipura 

Persipura 2 – 1 Borneo

Prediksi pertandingan:

Persipura (50%), Draw (10%), Borneo FC (40%)

x

Check Also

Kalahkan Persija Jakarta, Borneo FC Tawarkan Paracetamol

Yogyakarta – Borneo FC berhasil unggul atas Persija Jakarta dengan skor 2-1 pada laga pekan ...