Home > Berita Bola > Prediksi Persija vs Persebaya, Liga 1 17 Desember 2019

Prediksi Persija vs Persebaya, Liga 1 17 Desember 2019

Melawan Persebaya di stadion Gelora Bung Karno (GBK), tim Macan Kemayoran dipastikan tampil maksimal terlebih pertandingan nanti akan menjadi pertandingan kandang terakhir Persija di Liga 1 musim ini.

Menghadapi rival bebuyutan sejak era perserikatan, Persija yang dipastikan lolos dari zona degradasi diprediksi akan mendominasi pertandingan demi meraih kemenangan, sekaligus memberi kado manis akhir musim bagi Jakmania.

Masih akan mengandalkan Marko Simic sebagai mesin gol, Persija berharap dua winger mereka yaitu Riko Simanjuntak dan Ramdani Lestaluhu dapat bermain baik dengan sering melepaskan umpan-umpan matang ke kotak penalti.

Persija pun sedang dalam kondisi positif setelah di pertandingan terakhir sukses menang besar dengan skor 4-0 atas Madura United. Hasil itu membuat Macan Kemayoran memastikan diri bertahan di Liga 1 musim depan.

Walau dalam keadaan on fire, Persija wajib mewaspadai permainan Persebaya karena sang tamu juga sedang berada dalam tren kemenangan beruntun.

Bahkan, tim arahan Aji Santoso itu belum pernah merasakan kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir, dengan rincian dua hasil imbang serta lima kemenangan. Hasil yang membuat Bajul Ijo merangsek naik ke peringkat empat klasemen sementara, dan berpotensi mengakhiri musim sebagai runner up.

Pertandingan ini pun akan menjadi duel para pencetak gol masing-masing kesebelasan, di mana Persija akan bertumpu pada Marko Simic sedangkan Persebaya berharap ketajaman David Da Silva dapat kembali terjadi.

Player to Watch:

Marko Simic (Persija Jakarta)

Pemain asal Kroasia itu saat ini sedang memuncaki top skor sementara Liga 1, dan tambahan hattrick di pertandingan terakhir membuat namanya sudah mengoleksi 27 gol, berjarak 10 gol dari Alex Goncalves (Persela) yang menjadi pesaing terdekatnya.

Hanya menyisakan dua pertandingan lagi, kecil kemungkinan Simic bisa disusul oleh para pesaing terdekatnya. Andai bisa menjebol jala Persebaya, mantan pemain Melaka United itu dipastikan bisa meraih gelar top skor musim ini.

David Da Silva (Persebaya Surabaya)

. . . height="465" src="http://www.satupedia.com/wp-content/uploads/2019/10/david-dal-silva.jpg" alt="" class="wp-image-163591" srcset="https://www.satupedia.com/wp-content/uploads/2019/10/david-dal-silva.jpg 700w, https://www.satupedia.com/wp-content/uploads/2019/10/david-dal-silva-300x199.jpg 300w" sizes="(max-width: 700px) 100vw, 700px" />

Serupa dengan Simic, pemain asal Brasil ini juga cukup tajam di Liga 1 walau baru didatangkan Persebaya pada putaran kedua dan baru memainkan 15 pertandingan.

Walau hanya setengah musim, David Da Silva berhasil mencetak 12 gol dan berhasil menjadi top skor sementara klub. Bahkan, dalam tiga pertandingan terakhir, David Da Silva selalu mencetak brace alias dua gol dalam satu pertandingan.

Prediksi susunan pemain

Persija Jakarta (4-2-3-1): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Tony Sucipto, Novri Setiawan; Rohit Chand, Sandi Sute; Ramdani Lestaluhu, Fitra Ridwan, Riko Simanjuntak; Marko Simic.

Persebaya Surabaya (4-3-3): Miswar Saputra; Abu Rizal, Hansamu Yama, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Alwi Slamat, Aryn Williams, Rendi Irwan; Oktafianus Fernando, Diogo Campos, David Da Silva.

5 pertandingan terakhir Persija Jakarta

Arema 1 – 1 Persija Jakarta

Persija Jakarta 1 – 0 Persipura

Bhayangkara 3 – 0 Persija Jakarta

Badak Lampung 2 – 0 Persija Jakarta

Persija Jakarta 4 – 0 Madura United

5 pertandingan terakhir Persebaya Surabaya

Persipura 0 – 1 Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya 1 – 1 Semen Padang

Madura United 2 – 3 Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya 4 – 0 Bhayangkara

Persebaya Surabaya 4 – 1 Arema

Pertandingan terakhir Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya 1 – 1 Persija Jakarta 

Persebaya Surabaya 3 – 0 Persija Jakarta 

Persija Jakarta 1 – 1 Persebaya Surabaya 

Persebaya Surabaya 1 – 1 Persija Jakarta

Prediksi pertandingan:

Persija Jakarta (50%)

Draw (10%)

Persebaya Surabaya (40%) 

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...