Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Prediksi Persebaya vs Arema, Liga 1 12 Desember 2019

Prediksi Persebaya vs Arema, Liga 1 12 Desember 2019

Prediksi pertandingan Shopee Liga 1 Indonesia antara Persebaya Surabaya vs Arema FC pada Kamis (10/12/19) sore WIB, di pertandingan ini tuan rumah berharap raih poin penuh demi menjaga asa tampil di kompetisi Asia musim depan.

Dalam duel sengit bertajuk derby Jawa Timur itu, Persebaya Surabaya selaku tuan rumah harus bertanding jauh dari markas mereka di stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Di atas kertas, Persebaya Surabaya akan melawan sang rival dalam kondisi positif. Pasalnya mereka baru saja mencatatkan enam pertandingan tanpa terkalahkan hingga pekan ke-31.

Teranyar, tim besutan Aji Santoso itu bisa meraih kemenangan telak dengan skor 4-0 saat melawan Bhayangkara FC pada Minggu (08/12/19) kemarin. 

Catatan itu membuat mereka bertahan di urutan kelima dengan selisih empat poin dari Borneo FC di urutan kedua, serta berpotensi mengakhiri musim sebagai runner-up dan berkesempatan tampil di kompetisi Asia.

Hasil yang jauh berbeda dari sang lawan Arema FC, di mana sang Singo Edan masih belum bisa memutus rentetan hasil negatif dalam lima pertandingan terakhir mereka di Liga 1.

Tercatat terakhir kali Arema FC mendapat poin penuh terjadi pada bulan November lalu, yaitu saat menang dua gol tanpa balas atas Madura United, tapi di lima pertandingan selanjutnya Arema FC hanya meraih dua hasil imbang dan sisanya berakhir kekalahan.

Walau dalam kondisi on fire, Persebaya Surabaya tidak mau jumawa dan memandang mudah pertandingan melawan Arema FC nanti, bahkan sang kapten Ruben Sanadi meminta rekan-rekannya lebih bekerja keras dan tetap fokus. 

“Sebenarnya jangan ada ambisi, fokus kerja keras yang terpenting. Kalau menurut saya bahaya jika terlalu ambisius. Yang penting kita fokus untuk bisa motivasi lebih saat lawan Arema,” kata Ruben Sanadi pada Senin (9/12/19) lalu.

Player to Watch

David da Silva (Persebaya Surabaya)

Pemain berpaspor Brasil ini sangat layak diwaspadai oleh lini pertahanan Arema FC di pertandingan nanti, karena tendangan serta pergerakannya sering kali menjadi mimpi buruk penjaga gawang lawan.

Teranyar David da . . . . . . Silva yang baru masuk di putaran kedua ini sukses mencetak dua gol saat menghancurkan juara Liga 1 musim 2017, Bhayangkara FC dengan skor mencolok 4-0.

Makan Konate (Arema FC)

Walau berposisi sebagai pemain tengah, tapi Makan Konate sukses menjadi roh permainan dan titik sentral Arema FC di musim ini, total ia sudah mengoleksi 16 gol dan menjadi top skor sementara klub hingga pekan ke-31. 

Andai lini pertahanan Persebaya gagal meredam kecepatannya, bukan tidak mungkin Makan Konate dapat menambah pundi-pundi golnya.

Prediksi susunan pemain

Persebaya (4-3-3): Miswar Saputra; M. Saifuddin, Otavio Dutra, Novan Setya, Ruben Sanadi; M. Hidayat, Aryn Williams, Rendi Irawan; Irfan Jaya, Diogo Campos, David da Silva.

Arema FC (4-2-3-1): Kurniawan Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi, Nasir, Johan Alfarizi; Hendro Siswanto, Takafumi Akahoshi; Rifaldi Bawuo, Makan Konate, Dendi Santoso; Sylvano Comvalius.

5 pertandingan terakhir Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya 3 – 2 PSM

Persipura 0 – 1 Persebaya Surabaya 

Persebaya Surabaya 1 – 1 Semen Padang 

Madura United 2 – 3 Persebaya Surabaya 

Persebaya Surabaya 4 – 0 Bhayangkara

5 pertandingan terakhir Arema FC

Persib 3 – 0 Arema FC

Arema 1 – 1 Persija Jakarta

Bhayangkara 1 – 0 Arema FC

Arema 1 – 1 Kalteng Putra

PSIS Semarang 5 – 1 Arema FC

5 pertandingan terakhir Persebaya Surabaya vs Arema FC

Arema 4 – 0 Persebaya Surabaya

Arema 2 – 0 Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya 2 – 2 Arema

Arema 1 – 0 Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya 1 – 0 Arema

Prediksi pertandingan:

Persebaya Surabaya (50%)

Draw (10%)

Arema FC (40%)

x

Check Also

Antara Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Terbaik Dunia Versi Sergio Ramos

Paris – Sergio Ramos pernah merasakan menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama ...