Home > Prediksi Bola > Prediksi Napoli vs Genk, Liga Champions 11 Desember 2019

Prediksi Napoli vs Genk, Liga Champions 11 Desember 2019

Matchday terakhir Grup E Liga Champions 2019/2020 akan menyajikan pertandingan antara Napoli vs Genk yang diadakan di Stadion San Paolo, Italia, pada Rabu (11/12/2019) pukul 00.55 WIB. Kemenangan menjadi harga mati bagi Partenopei apabila ingin lolos ke fase 16 besar.

Untuk saat ini, Napoli arahan Carlo Ancelotti masih berada di peringkat 2 Grup E dengan koleksi 9 poin dari 5 pertandingan. Mereka hanya unggul 2 poin dari RB Salzburg di posisi 3 yang akan menghadapi Liverpool. Tapi, performa buruk membayangi Lorenzo Insigne dan kawan-kawan.

Sejak menang 3-2 melawan Salzburg pada matchday 3, Napoli kemenangan di semua ajang. Total, Partenopei hanya bisa memetik 8 hasil imbang serta menelan 2 kekalahan dari 10 pertandingan termutakhir. Paling anyar, mereka bermain imbang 1-1 melawan Udinese di lanjutan Serie A Minggu (8/12) kemarin.

Ancelotti selaku pelatih dikabarkan akan segera dipecat. Tapi, Don Carletto memilih fokus terhadap tim dan berharap Napoli segera keluar dari periode buruk.

“Saya mencoba optimis dan melihat tanda para pemain yang masih memiliki kekuatan di momen ini. Saya akan bilang periode negatif sudah di belakang kami, nyatanya tidak,” kata Ancelotti setelah pertandingan melawan Udinese.

“Kami harus bersinar dan berharap dapat keluar dari periode buruk di Liga Champions. Ini pertandingan yang fundamental, kami tidak boleh merusaknya,” kata pelatih yang pernah membesut klub-klub mapan Eropa ini.

Pada pertemuan pertama di Belgia, Napoli ditahan imbang tanpa gol oleh Genk. Di pertandingan itu, hanya ada 5 tembakan tepat sasaran dari total 32 tembakan yang dilepaskan kedua tim: 3 Napoli, 2 Genk. Terlebih, Napoli harus kehilangan Kevin Malcuit, Lorenzo Tonelli, Faouzi Ghoulam, dan Arkadiusz Milik.

Kabarnya, Allan juga diragukan bermain di pertandingan ini setelah belum pulih total dari cedera. Tapi, Genk juga sedang dalam tren buruk. Tim besutan Hannes Wolf menelan 3 . . . . . . kekalahan dari 4 pertandingan terakhir di semua kompetisi dan dipastikan gagal ke 16 besar Liga Champions.

Napoli juga belum pernah kalah dalam pertandingan kandangnya melawan tim-tim asal Belgia di kompetisi Eropa. Dari 3 kesempatan, Azzurri menang 2 kali dan sekali imbang.

Perkiraan Susunan Pemain

Napoli (4-4-2): Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Kalidou Koulibaly, Kostas Manolas, Mario Rui; Jose Callejon, Piotr Zielinski, Fabian Ruiz, Lorenzo Insigne; Dries Mertens, Hirving Lozano.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Genk (4-4-1-1): Gaetan Coucke; Joakim Maehle, Jhon Lucumi, Carlos Cuesta, Casper de Norre; Junya Ito, Patrik Hrosovsky, Sarder Berge, Theo Bongonda; Bryan Heynen; Mbwana Samatta.

Pelatih: Hannes Wolf.

Prediksi Pertandingan

Dengan catatan penguasaan bola yang dimiliki Napoli sebesar 50%, berbanding 42% milik Genk, tuan rumah diprediksi akan menguasai pertandingan. Sisi kiri Napoli tetap akan menjadi area serangan favorit mereka. Sebanyak 45% bangunan serangan Napoli selalu dimulai dari sektor yang ditempati Mario Rui dan Lorenzo Insigne itu.

Kedua tim berimbang dalam persentase memanfaatkan peluang menjadi gol. Walau Napoli mempunyai rata-rata 14.6 tembakan per pertandingan, mereka hanya bisa mengonversi 9% di antaranya menjadi gol. Genk sendiri memiliki persentase yang sama dari hanya rata-rata 10.4 peluang per pertandingan.

Diprediksi, tuan rumah akan tampil ngotot demi memperbaiki mental dan hasil-hasil minor yang mereka dapat dalam 2 bulan terakhir. Skor kemenangan tipis diyakini menjadi milik Napoli.

x

Check Also

Link Live Streaming Real Sociedad vs Real Madrid, La Liga 2021/22, 5 Desember 2021

Jakarta – Pada pekan ke-16 La Liga 2021/22 akan mempersembahkan laga antara Real Sociedad vs ...