Home > Berita Bola > Prediksi Manchester United vs Newcastle United, EPL 27 November 2019

Prediksi Manchester United vs Newcastle United, EPL 27 November 2019

Pertandingan Boxing Day Liga Inggris 2019/2020 antara Manchester United vs Newcastle United akan hadir pada Jumat (27/12/2019) pukul 00.30 WIB di Stadion Old Trafford, Manchester. Duel ini diprediksi menjadi come back Paul Pogba menjadi starter setelah cedera lama.

Pogba absen sejak pekan 5 Liga Inggris pada September karena masalah pada pergelangan kakinya. Sempat bermain pada pekan 7 melawan Arsenal, Pogba harus absen 10 pekan kemudian. Pada pertandingan terakhir melawan Watford yang berakhir dengan kekalahan, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer menurunkan Pogba dari bangku cadangan pada menit 64.

Diyakini, pemain internasional Prancis itu akan siap menjadi starter di pertandingan Boxing Day kali ini. Solksjaer mengaku senang dengan kembalinya Pogba dari cedera.

“Indah memiliki kembali Paul karena dia adalah pemain All-round terbaik di dunia. Dia dapat tampil di segala peran, tapi jika saya memainkannya terlalu rendah orang-orang akan mengatakan dia harus bermain lebih ke depan,” kata Solksjaer dilansir dari laman resmi Manchester United.

“Mari lihat bagaimana di merespons pertandingan melawan Watford dan bagaimana yang dia rasakan. Tapi ini sangat hebat memiliki dia kembali ke dalam tim,” kata pelatih berkebangsaan Norwegia itu.

Pogba memang siap dimainkan, tapi Solksjaer masih kehilangan Eric Bailly, Timothy Fosu-Mensah, Marcos Rojo, dan Diogo Dalot. Di kubu tim tamu, tim besutan Steve Bruce berada dalam kondisi yang lebih berat. Newcastle akan kehilangan empat pemain intinya, Jamaal Lascelles, Matt Ritchie, Allan Saint-Maximin, Ki Sung-Yeung dan Ciaran Clark karena cedera. Kondisi Jetro Willems dan Paul Dummett juga diragukan tampil.

Prediksi Pertandingan . . . . . .

Dari sisi performa tim, kedua kesebelasan cenderung berimbang. United dan The Magpies sama-sama hanya menelan 1 kekalahan dalam 5 pertandingan terakhir di semua ajang (3 menang 1 seri). Walau dalam kondisi kedua tim di papan klasemen.

Baik United dan Newcastle sama-sama sudah mengoleksi 25 poin dan berada di peringkat 8 dan 9. Yang membedakan hanya Red Devils memiliki surplus gol lebih baik, +4 berbanding -6. Tapi, apabila melihat rekor pertemuan, United lebih diunggulkan meraih kemenangan.

Pasalnya, dari 34 duel terakhir di divisi tertinggi, United hanya kalah 1 kali (24 menang 9 seri). Diprediksi, pertandingan akan berlangsung ketat. MU yang bermodal kekalahan pada pekan lalu diyakini tampil ngotot demi memetik 3 poin dan menjauh dari kejaran Newcastle. Kemungkinan MU akan menang dengan skor tipis.

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Paul Pogba, Scott McTominay, Fred; Mason Greenwood, Anthony Martial, Marcus Rashford.

Pelatih: Ole Gunnar Solksjaer.

Newcastle (3-5-2): Martin Dubravka; Fabian Schar, Federico Fernandez, Florian Lejeune; Javier Manquillo, Isaac Hayden, Jonjo Shelvey, Miguel Almiron, Jetro Willems; Andy Caroll, Joelinton.

Pelatih: Steve Bruce.

x

Check Also

PSG Beri Lampu Hijau ! Segini Biaya Yang Harus Dikeluarkan MU Untuk Dapatkan Mauricio Pochettino

Manchester – Manchester United baru saja menunjuk menunjuk manajer interim Ralf Rangnick hingga akhir musim ...