Home > Berita Bola > Prediksi Kalteng Putra vs Persija, Liga 1 21 Desember 2019

Prediksi Kalteng Putra vs Persija, Liga 1 21 Desember 2019

Pertandingan Kalteng Putra vs Persija Jakarta dalam pekan ke-34 Shopee Liga 1 2019 diadakan Sabtu (21/12/2019) pukul 15.30 WIB di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. Meladeni Kalteng Putra yang sudah terdegradasi, duel ini berpeluang menjadi panggung bagi Marko Simic untuk tampil sebagai top skor Liga 1 2019.

Marko Simic melaju sendirian dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga 1 2019. Striker asal Kroasia ini mencetak total 28 gol sepanjang 32 kali penampilan musim ini. Hanya menyisakan satu pertandingan lagi, Simic pun berpeluang sangat besar untuk merengkuh gelar top skor.

Sementara jarak dengan pemain di bawahnya sangat jauh. Alex Dos Santos (Persela Lamongan) dan Alberto Goncalves (Madura United) baru mengumpulkan 17 gol. Praktis, keduanya membutuhkan tambahan 12 gol untuk menyalip raihan Simic.

Hal yang mustahil dapat dilakukan dalam satu pertandingan saja. Dari 10 kali penampilan terakhirnya di Liga 1, Marko Simic juga cukup produktif dengan mencetak total 13 gol.

Termasuk brace melawan Persela, hattrick ke gawang Madura United dan empat gol dalam satu pertandingan saat berjumpa Borneo FC. Maka, duel meladeni Kalteng Putra dalam pertandingan tandang pun berpeluang menjadi panggung bagi pemain 31 tahun dalam meraih sepatu emasnya musim ini.

Sebelumnya, sang penyerang diganjar dengan perpanjangan kontrak sampai mencapai tiga tahun ke depan oleh pihak klub. Langkah ini diyakini akan membuat Simic semakin bersemangat dalam menjalani pertandingan di Stadion Tuah Pahoe demi mempertegas diri sebagai top skor Liga 1.

“Saya hanya bilang bahwa ini adalah puncak karir dan sangat bangga saat ini. Sebelumnya saya sudah berdoa dan berharap sejak lama dan akhirnya saya bisa tinggal di sini untuk 3 tahun ke depan. Tentunya ini sangat menyenangkan,” . . . . . . katanya, dikutip laman resmi klub, Rabu (18/12).

Sedangkan tuan rumah pertandingan sudah dipastikan degradasi musim ini. Mencatatkan 31 poin, Kalteng Putra berada di dasar klasemen. Meladeni Persija, Laskar Isen Mulang yang tidak memiliki kepentingan apapun diprediksi akan tampil nothing to lose.

Dalam penampilan terakhirnya, mereka meraih hasil negatif saat ditundukkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0. Ini merupakan kekalahan yang ke-18 bagi tim asuhan Gomes de Olivera sepanjang musim ini.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Dalam lima penampilan terakhir, Kalteng Putra hanya mencetak tiga gol saja. Memiliki lini depan yang kurang tajam, akan membuat tuan rumah agak kesulitan saat meladeni Persija dalam usahanya memburu gol.

Sedangkan tim tamu yang mencetak enam gol dalam lima pertandingan terkini, dapat tampil menyerang walau menjalani pertandingan di markas lawan. Macan Kemayoran pun berpeluang mengakhiri musim ini dengan capaian tiga poin dalam duel tandangnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Kalteng Putra (4-2-3-1): Reky Rahayu; Wasyiat Hasbullah, Rafael Bonfim, Dendi Maulana, Kevin Gomes; Takuya Matsunaga, I Gede Sukadana; Fajar Handika, Eydison Soares, Eliazer Thoncy Maran; Patrich Wanggai.

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Xandao, Fachrudin Aryanto, Tony Sucipto; Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Heri Susanto, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

x

Check Also

Lionel Messi Menangkan Ballon d’Or 2021, Cristiano Ronaldo Merasa Dibohongi

Manchester – Penyerang Timnas Argentina dan klub Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, sukses meraih penghargaan ...