Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Prediksi Inter vs AS Roma, Serie A 7 Desember 2019

Prediksi Inter vs AS Roma, Serie A 7 Desember 2019

Grande Partita antara Inter Milan vs AS Roma akan mulai dalam jadwal pekan 15 Serie A Liga Italia yang berlangsung pada Sabtu (7/12/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion Giuseppe Meazza, Milan. Nerazzurri mengusung misi mempertahankan posisi puncak klasemen dari kejaran Juventus.

Kemenangan 2-1 atas SPAL pada giornata 14 lalu membuat Inter arahan Antonio Conte menggusur Juventus dari puncak klasemen Serie A. Pada saat yang sama, Juventus ditahan imbang oleh Sassuolo di Allianz Stadium.

Walau begitu, La Beneamata hanya unggul 1 poin dari Juventus yang sudah mengumpulkan 36 poin dari 14 pertandingan. Menyadari pertandingan melawan Roma akan sulit, Conte mengimbau kepada anak asuhnya untuk mempertahankan performa terbaik dan tampil tidak setengah-setengah.

“Kami siap melawan Roma yang sedang berada dalam performa terbaik. Ini akan menjadi pertandingan bergengsi. Kami mempersiapkan diri dengan cara yang tepat. Kami harus menerima berbagai tekanan, tapi kami juga harus siap untuk terus berjuang dan memaksimalkan kesempatan yang dimiliki,” kata Conte dalam jumpa pers jelang pertandingan.

“Kami sudah berjuang keras sejak awal musim, jika kami ingin melanjutkan hal ini maka kami harus meningkatkan usaha kami, kami tidak boleh melakukan apapun dengan setengah hati,” kata Conte.

Roma sendiri masih duduk di peringkat 5 klasemen Liga Italia dengan koleksi 28 poin, hanya kalah selisih gol dari Cagliari yang duduk di posisi 4. Selain itu, tim besutan Paulo Fonseca selalu menang dalam 3 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Paling anyar, Edin Dzeko dan kawan-kawan menang 1-3 melawan Hellas Verona di Bentegodi.

Hasil-hasil itu diraih AS Roma dengan kondisi tim yang pincang alias banyak pemain cedera. Tapi, Fonseca sudah dapat kembali menurunkan pemain seperti Diego Perotti, Davide Santon, Leonardo Spinazzola dan Alessandro Florenzi.

“Ada banyak kesulitan. Inter adalahan tim kuat di setiap aspek pertandingan. Mereka membangun serangan dari lini bertahan dan memiliki dinamisme permainan yang sangat menarik,” kata Fonseca.

“Kami sudah melawan banyak tim dengan taktik tiga pemain bertahan, jadi ini tidak akan baru bagi kami,” kata pelatih asal Portugal itu.

Perkiraan Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic; Diego Godin, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva, Matias Vecino, Borja Valero, Marcelo Brozovic, Cristiano Biraghi; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.

Pelatih: Antonio Conte.

AS Roma (4-2-3-1): Pau Lopez; Leonardo Spinazzola, Gianluca Mancini, Chris Smalling, Aleksandar Kolarov; Jordan Veretout, Amadou Diawara; Nicolo Zaniolo, Lorenzo Pellegrini, Henrikh Mkhitaryan; Edin Dzeko.

Pelatih: Paulo Fonseca.

Prediksi Pertandingan

Inter dan AS Roma selalu bermain imbang dalam tiga pertemuan terakhir di Serie A. Andai keduanya kembali bermain imbang, ini akan menyamai rekor pada 1967, saat Nerazzurri dan I Lupi tercatat empat kali bermain imbang secara beruntun. Apabila ditilik lebih jauh Inter hanya menang 3 kali dari 14 kesempatan terakhir melawan AS Roma di ajang Serie A.

Mengacu sedikit catatan di atas, Inter Milan akan mendapat ujian berat untuk mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen. Tapi performa anak asuh Antonio Conte musim ini diyakini bisa menghadirkan tiga poin tambahan dari duel ini.

x

Check Also

Quique Setien Bakal Perkarakan Barcelona Karena Masalah Ini

Madrid – Masalah pemutusan kontrak Quique Setien dengan Barcelona ternyata belum rampung. Sosok berusia 61 ...