Home > Berita Bola > Prediksi Chelsea vs Bournemouth, Premier League 14 Desember 2019

Prediksi Chelsea vs Bournemouth, Premier League 14 Desember 2019

Pekan ke-17 Liga Inggris 2019/2020 akan menyajikan pertandingan antara Chelsea melawan AFC Bournemouth di Stamford Bridge, Sabtu (14/12/19), pukul 22.00 WIB. Chelsea punya kesempatan yang bagus untuk memperbaiki tren buruknya sejauh ini.

Chelsea tidak sedang memperlihatkan tren hasil yang baik. Dalam lima pertandingan terakhir, The Blues hanya dua kali menang, sekali imbang, dan dua kali kalah. Dalam periode pertandingan yang sama pun, pasukan Frank Lampard selalu kebobolan.

Walau begitu, Chelsea adalah salah satu tim yang cukup produktif di Liga Inggris. Mereka bisa mencetak rataan 1.375 gol di pertandingan kandang. Konsistensi serangan Chelsea juga terlihat dengan selalu mencetak gol di atas menit ke-75 dalam tujuh kemenangan kandang terakhir.

Statistik di atas tentu bisa menjadi modal berharga untuk mengalahkan Bournemouth. The Cherries sedang mencatatkan tren hasil yang jauh lebuh buruk dari Chelsea, yaitu lima kali kalah dalam lima pertandingan terakhir.

Dalam 12 pertandingan tandang terakhir AFC Bournemouth, ada rataan 3.5 gol yang tercipta. Sayangnya, mereka lebih banyak kebobolan dan menelan kekalahan. Sejak Agustus 2018, mereka hanya memenangkan lima pertandingan tandang.

Peluang Bournemouth untuk mencuri poin semakin berat dengan absennya lima pemain, yaitu David Brooks, Steve Cook, Charlie Daniels, Adam Smith, dan Junior Stanislas. Striker andalan mereka, Joshua King, juga diragukan bisa tampil karena cedera.

Jika dibandingkan dengan Bournemouth, absennya pemain Chelsea tercatat lebih sedikit. The Blues hanya akan ditinggal Fikayo Tomori, Ruben Loftus-Cheek, dan Olivier Giroud yang cedera, tapi, Lampard sudah punya pengganti ketiganya di setiap lini.

Dengan situasi di atas, Chelsea diperkirakan bisa mengalahkan Bournemouth dan bertahan di empat besar. Tapi, mereka perlu waspada dengan motivasi tim tamu. Pasalnya, dalam pertemuan terakhir di Dean Court, The Cherries menjungkalkan The Blues dengan skor 4-0.

Prediksi Starting Line-up Chelsea vs . . . . . . Bournemouth:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Emerson Palmieri; N’Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic; Willian, Christian Pulisic, Tammy Abraham.
Pelatih: Frank Lampard.

Bournemouth: Aaron Ramsdale; Simon Francis, Chris Mepham, Nathan Ake, Diego Rico; Arnaut Groeneveld, Jefferson Lerma, Phillip Billing, Ryan Fraser; Dominic Solanke, Callum Wilson.
Pelatih: Eddie Howe.

Players to Watch:

Tammy Abraham (Chelsea)

Abraham berhasil membuka keunggulan Chelsea dalam tiga kemenangan kandang terakhir. Masing-masing golnya tercipta pada 30 menit pertama. Potensi gol cepat striker muda Inggris ini berpeluang membuat The Blues mengamankan tiga poin sedini mungkin.

Harry Wilson (Bournemouth)

Video, Harry Wilson Hujamkan Gol Jarak Jauh Ke Gawang Lyon

Eksekutor bola mati andalan Bournemouth ini diperkirakan akan turun sejak awal pertandingan. Kemampuannya mengirim umpan untuk lini depan The Cherries bisa mengancam lini belakang Chelsea yang sering mengendur di akhir pertandingan.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

(31/01/19) Bournemouth 4-0 Chelsea

5 Pertandingan Terakhir Chelsea:

(11/12/19) Chelsea 2-1 Lille

(11/12/19) Everton 3-1 Chelsea

(11/12/19) Chelsea 2-1 Aston Villa

(11/12/19) Chelsea 0-1 West Ham United

(11/12/19) Valencia 2-2 Chelsea

5 Pertandingan Terakhir Bournemouth:

(11/12/19) Bournemouth 0-3 Liverpool

(11/12/19) Crystal Palace 1-0 Bournemouth

(11/12/19) Tottenham 3-2 Bournemouth

(11/12/19) Bournemouth 1-2 Wolverhampton

(11/12/19) Newcastle United 2-1 Bournemouth

Prediksi Pertandingan Chelsea vs Bournemouth:

Chelsea (40%)

Imbang (30%)

Bournemouth (30%)

x

Check Also

Persyaratan Sudah Mulai Diselesaikan, Diharapkan Sanksi WADA Bisa Segera Dicabut

Jakarta – Lembaga Anti-Doping Indonesia (LADI) sedang bekerja keras untuk menyelesaikan satu per satu permasalahan ...