Home > Berita Bola > Prediksi Burnley vs Manchester United, EPL 29 Desember 2019

Prediksi Burnley vs Manchester United, EPL 29 Desember 2019

Pertandingan pekan 20 Liga Inggris 2019/2020 antara Burnley vs Manchester United akan dimainkan pada Minggu (29/12/2019) pukul 02.45 WIB di Stadion Turf Moor. Hanya berselang dua hari, kedua tim harus kembali bertanding dan kebugaran para pemain akan menjadi kunci di pertandingan ini.

Tuan rumah Burnley bermodal kekalahan tipis 0-1 dari Everton pada Kamis (26/12) kemarin. Hasil itu memutus senarai dua kemenangan beruntun pada pekan 17 dan 18. Anak asuh Sean Dyche masih terbilang aman secara posisi di klasemen. Dengan koleksi poin yang sama seperti Arsenal, 24 poin, Burnley duduk di peringkat 12.

Di pihak tim tamu, Manchester United, menuai hasil kontras. The Red Devils menang dengan skor 4-1 saat melawan Newcastle di Old Trafford, Jumat (27/12). Tambahan tiga poin itu menempatkan pasukan Ole Gunnar Solksjaer ke posisi 7 klasemen sementara. Mereka berjarak 4 poin dari zona Liga Champions terbawah yang ditempati oleh Chelsea.

Hanya berselang 48 jam, United harus berkunjung ke Turf Moor untuk melanjutkan tren positif hanya kalah dalam 5 pekan terakhir. Menurut pemain bek United, Harry Maguire, kunci pertandingan melawan Burnley adalah kebugaran tim.

“Kami dalam kondisi fit. Para pemain berkerja tanpa lelah di pra musim dan untuk inilah kami melakukan hal itu. Kami sangat fokus pada pertandingan Sabtu nanti,” kata Maguire dilansir dari laman resmi klub.

“Berat memang, tidak diragukan. 90 menit di Premier League membuatmu lelah, tapi juga berlaku bagi tim lainnya. Ada beberapa tim yang mendapat jatah istirahat lebih. Tapi Burnley juga bermain hari ini, jadi kami harus memastikan mental yang tepat di pertandingan nanti. Itu akan menjadi kunci,” kata mantan pemain bek Leicester setelah pertandingan melawan Newcastle.

Manchester United tidak akan membawa beberapa pemain inti di pertandingan ini karena masalah cedera. Scott McTominay, Diogo Dalor, Marcos Rojo, Timothy Fosu-Mensah, dan Eric Bailly . . . . . . hampir dipastikan absen. Sementara tuan rumah dapat menurunkan para pemain terbaiknya. Aaron Lennon dan Ben Gibson sudah kembali berlatih bersama tim utama setelah menderita cedera.

Perkiraan Susunan Pemain

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeff Hendrick, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood.

Pelatih: Sean Dyche.

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Paul Pogba, Scott McTominay, Fred; Daniel James, Anthony Martial, Marcus Rashford.

Pelatih: Ole Gunnar Solksjaer.

Prediksi Pertandingan

Dari rekor pertemuan kedua kesebelasan, United diprediksi bisa memetik kemenangan. United belum kalah dalam 6 duel terakhir Liga Inggris melawan Burnley, menang 3 kali, serta seri 3 kali. Total, Burnley tidak pernah menang atas United dalam 9 duel terakhir. Ketiga kemenangan itu dipetik The Red Devils saat berkunjung ke Turf Moor.

Tapi pada duel terakhir, Burnley sanggup menahan imbang United dengan skor 2-2. United diprediksi akan mendominasi jalannya pertandingan. Dilihat dari catatan rata-rata penguasaan bola per pertandingan, Marcus Rashford dan kawan-kawan mencatatkan angka 54 persen, 11 persen lebih banyak dibanding yang dimiliki Burnely.

Di atas kertas, United lebih difavoritkan memetik tiga poin walau dengan skor tipis. Selain itu, diyakini akan minimal 1 gol di babak pertama. Setidaknya ada 1 gol dari 89 persen pertandingan United di Liga Inggris musim ini.

x

Check Also

Jelang Hadapai Young Boys, Ralf Rangnick Akan Melakukan Rotasi Besar-Besaran Di Timnya

Manchester – Jelang laga kontra Young Boys, Ralf Rangnick, manajer Manchester United membeberkan kondisi timnya. ...