Home > Berita Bola > Prediksi Bournemouth vs Liverpool, EPL 7 Desember 2019

Prediksi Bournemouth vs Liverpool, EPL 7 Desember 2019

Pekan ke-16 kompetisi sepak bola Liga Inggris 2019-2020 akan menyajikan duel seru antara Bournemouth vs Liverpool yang diadakan di Stadion Vitality, Sabtu (07/12/19) malam. The Reds yang sedang on fire diprediksi akan terus melaju kencang meraih tiga angka di markas The Cherries.

Performa Liverpool di Liga Inggris musim ini memang belum menunjukkan tanda-tanda mengendur. Malahan, The Reds semakin garang melibat lawan-lawan yang mereka hadapi.

Terakhir, tim asuhan Jurgen Klopp itu mengandaskan tim tetangga, Everton, dengan skor telak 5-2. Kemenangan dalam pertandingan bertajuk Merseyside Derby membuat The Reds semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 43 angka dari 15 pertandingan.

Berkunjung ke Stadion Vitality markas Bournemouth, Liverpool kembali membidik tiga angka. Peluang Sadio Mane dan kolega untuk meneruskan rekor tidak terkalahkan di Liga Inggris terbuka lebar karena grafik permainan tim tuan rumah sedang menukik tajam.

Dari lima pertandingan terakhir di pentas Liga Inggris, Bournemouth hanya bisa mengemas satu kemenangan. Sisanya, tim besutan Eddie Howe itu selalu menelan kekalahan.

Pada pertandingan terakhir melawan Crystal Palace, Bournemouth dipaksa menyerah dengan skor tipis 1-0. Kekalahan itu membuat peringkat The Cherries di klasemen Liga Inggris semakin merosot.

Callum Wilson dkk, saat ini menghuni peringkat 12 klasemen sementara Liga Inggris. Total 16 poin yang mereka kumpulkan hingga pekan ke-15 hanya terpaut dua angka dari Everton yang menguni zona degradasi.

Situasi yang dihadapi Bournemouth semakin sulit karena selanjutnya mereka akan berjumpa Liverpool yang sedang on fire. Walau begitu, pasukan Eddie Howe bukannya tanpa peluang. Bournemouth tercatat pernah menjungkalkan Manchester United di Stadion Vitality dengan skor tipis 1-0.

Walau grafik permainan sedang menukik tajam, Callum Wilson dan kolega bisa saja membuat kejutan seperti saat mereka menaklukkan Setan Merah. Oleh karena itu, Liverpool pun harus tetap waspada saat bertandang ke markas Bournemouth. The Reds wajib menampilkan performa terbaik mereka jika ingin membawa pulang angka penuh dari Stadion Vitality.

Players to Watch

Nathan Ake (Bournemouth)

MU Ingin Datangkan Bek Buangan Chelsea

Nathan Ake selalu menjadi pilihan utama pelatih Eddie Howe di lini belakang Bournemouth musim ini. Pemain serba bisa berusia 24 tahun itu sudah tampil dalam 15 pertandingan Liga Inggris musim ini dengan koleksi satu gol dan satu assist. Menempati pemain tengah, Ake akan menjadi tumpuan timnya membendung agresivitas para penyerang Liverpool.

Sadio Mane (Liverpool)

CEO Munchen Akui Sempat Minati Sadio Mane

Sadio Mane menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Everton pada pertandingan sebelumnya. Dalam pertandingan itu, Mane sukses membukukan satu gol dan dua assist. Menghadapi Bournemouth, The Reds berharap penyerang sayap asal Senegal itu kembali menunjukkan performa terbaiknya.

Prediksi susunan pemain Bournemouth vs Liverpool:

Bournemouth (4-4-2): Aaron Ramsdale; Adam Smith, Chris Mepham, Nathan Ake, Diego Rico; Harry Wilson, Jefferson Lerma, Philip Billing, Arnaut Groeneveld; Callum Wilson, Dominic Solanke

Pelatih: Eddie Howe

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner; Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane

Pelatih: Jurgen Klopp

Rekor pertemuan Bournemouth vs Liverpool:

(09/02/19) Liverpool 3-0 Bournemouth, Liga Inggris

(08/12/18) Bournemouth 0-4 Liverpool, Liga Inggris

(14/04/18) Liverpool 3-0 Bournemouth, Liga Inggris

(17/12/17) Bournemouth 0-4 Liverpool, Liga Inggris

(06/04/17) Liverpool 2-2 Bournemouth, Liga Inggris

5 Pertandingan terakhir Bournemouth:

(04/12/19) Crystal Palace 1-0 Bournemouth, Liga Inggris

(30/11/19) Tottenham Hotspur 3-2 Bournemouth, Liga Inggris

(23/11/19) Bournemouth 1-2 Wolverhampton Wanderers, Liga Inggris

(09/11/19) Newcastle United 2-1 Bournemouth, Liga Inggris

(02/11/19) Bournemouth 1-0 Manchester United, Liga Inggris

5 Pertandingan terakhir Liverpool:

(05/12/19) Liverpool 5-2 Everton, Liga Inggris

(30/11/19) Liverpool 2-1 Brighton & Hove Albion, Liga Inggris

(28/11/19) Liverpool 1-1 Napoli, Liga Champions

(23/11/19) Crystal Palace 1-2 Liverpool, Liga Inggris

(10/11/19) Liverpool 3-1 Manchester City, Liga Inggris

Prediksi:

Bournemouth: 30%

Imbang: 20%

Liverpool: 50%

x

Check Also

Thiago Alcantara Minta Dibayar Dengan Honor Hampir Setara Mohamed Salah

Pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara dilaporkan sedikit lagi akan bergabung dengan Liverpool. Tapi ia menuntut ...