Home > Berita Bola > Prediksi Borneo FC vs Persib, Liga 1 11 Desember 2019

Prediksi Borneo FC vs Persib, Liga 1 11 Desember 2019

Persib Bandung akan menjalani pertandingan berat pada pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019 dengan menghadapi tim papan atas, Borneo FC, di Stadion Segiri, Kalimantan Timur, Rabu (11/12/19) WIB.

Pertandingan ini terbilang berat bagi Persib. Pasalnya dalam empat pertandingan terakhir anak asuh Robert Rene Alberts urung meraih kemenangan. Terlebih lawan yang dihadapi adalah Borneo FC yang kini duduk di peringkat kedua.

Tapi Persib Bandung yang sekarang berada di posisi ke-10 bisa saja memutar balikkan fakta bahwa tren mereka menurun. Motivasi untuk mendekati zona Asia akan dibawa saat menghadapi tuan rumah Borneo FC.

Secara matematis, Maung Bandung masih berpeluang finish di peringkat kedua. Walau diprediksi akan tampil tanpa dua bintangnya, Febri Haryadi dan Achmad Jufriyanto, Robert Rene Alberts masih percaya diri untuk menghadapi tim yang dilatih mantan pelatih Persib, Mario Gomez.

Tapi Persib wajib waspada. Borneo FC juga memiliki motivasi tersendiri pada pertandingan nanti. Kemenangan akan menjadi harga mati bagi Pesut Etam untuk terus menjaga asa bermain di Piala AFC 2020. Apalagi Persipura Jayapura dan Madura United masih menguntit dibelakang dan sewaktu-waktu bisa menggeser Borneo FC serta mengubur asa Pesut Etam untuk berkompetisi di kancah Asia.

Perkiraan Formasi:

Borneo FC (4-2-3-1): Gianluca Pandenuwu; Ikhsan, Guseynov, Wildansyah, Diansyah; Alsina, Ilham Syah; Terens Puhiri, Renan Silva, Umanailo; Matias Conti

Persib Bandung (4-3-3): I Made Wirawan; Zalnando, Kuipers, Natsir, Ardi Indrus; Ghozali Siregar, Omid Nazari, Dedi Kusnandar; van Kippersluis, Ndouassel, Frets Butuan

Player to Watch:

Matias Conti (Borneo FC)

. . . 1024px" />

Ketajaman penyerang asal Argentina ini akan kembali dimanfaatkan oleh Pesut Etam pada pertandingan kali ini. Terlebih moril Matias Conti sedang tinggi setelah mencetak hattrick di pertandingan sebelumnya.

Frets Butuan (Persib Bandung)

Frets Butuan Akui Sempat Canggung Berbaur Dengan Pemain Senior Persib

Nama pemain berusia 23 tahun ini menjadi pencetak gol terakhir Persib Bandung dalam tiga pertandingan terakhir. Walau sering dicadangkan, pada pertandingan ini Robert Rene Alberts akan memanfaatkan kecepatannya untuk kembali mencetak gol.

5 Pertemuan Terakhir:

Persib 2 – 2 Borneo

Persib 3 – 2 Borneo

Borneo 2 – 1 Persib

Borneo 0 – 1 Persib

Persib 3 – 1 Borneo

5 Pertandingan Terakhir Borneo FC:

Borneo 4 – 1 Tira-Persikabo

PSM Makassar 2 – 2 Borneo

Borneo 1 – 2 Persela Lamongan

PSS Sleman 0 – 1 Borneo

Persija Jakarta 4 – 2 Borneo

5 Pertandingan Terakhir Persib Bandung:

PSS Sleman 0 – 0 Persib

Persib 0 – 2 Persela

Bali United 3 – 2 Persib

Persib 0 – 0 Barito Putera

Persib 3 – 0 Arema FC

Prediksi:

Borneo FC Menang: 45 persen

Imbang: 10 persen

Persib Bandung Menang: 45 persen

x

Check Also

Persib Kalah Lawan Arema FC, Netizen Sebut Supardi Nasir Sudah Waktunya Pensiun

Yogyakarta – Persib kalah tipis 0-1 saat bertemu Arema FC, pada laga pekan ke-14 BRI ...