Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Prediksi Barito Putera vs Arema FC, Liga 1 22 Desember 2019

Prediksi Barito Putera vs Arema FC, Liga 1 22 Desember 2019

Barito Putera akan melawan Arema FC dalam pertandingan pekan terakhir Liga 1 pada Ahad, 22 Desember 2019. Dalam pertandingan yang akan berlangsung mulai 15.30 WIB ini, kedua tim akan memanfaatkan peluang untuk memperbaiki posisi.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija mengatakan sudah mempersiapkan tim terbaiknya untuk pertandingan ini. Ia pun meminta timnya waspada karena performa Barito dalam beberapa pertandingan terakhir cukup bagus. Tim asuhan Djajang Nurdjaman itu menunjukkan progres yang cukup baik. Sampai mereka bisa lolos dari ancaman degradasi.

“Barito adalah tim yang bagus. Dalam beberapa pertandingan terakhir performa mereka cukup baik. Materi pemain mudanya dan pemain senior macam Samsul Arif dan Kapten Bayu Pradana cukup membuat tim mereka solid dan bagus performanya,” kata Milo seperti dikutip laman Liga Indonesia.

Milo ingin timnya tampil maksimal.

“Pertandingan terakhir melawan Barito akan menjadi pertarungan terakhir bagi kita. Kita ingin menutup kompetisi musim ini dengan baik,” katanya.

Milo ingin Arema FC mencuri poin penuh sekaligus memberi suka cita bagi Aremania dengan mempersembahkan kemenangan di pertandingan terakhir. Untuk itu Milo meminta anak asuhnya untuk fokus dan mempersiapkan diri dengan baik jelang pertandingan melawan Barito. Sementara itu, pemain Arema FC, Makan Konate optimis timnya dapat menutup Shopee Liga 1 2019 dengan manis.

“Lawan Barito kita optimis dan kejar lagi hasil . . . . . . yang baik. Insya Allah kita bisa. Kita fokus untuk pertandingan besok,” kata dia.

Konate pernah memperkuat Barito di putaran kedua musim 2013 lalu. Setelah itu pemain asal Mali itu pergi ke Persib Bandung. Konate mengatakan akan bekerja keras bersama pemain Arema FC yang lain untuk mewujudkan misi menutup musim dengan kemenangan.

“Optimistis kita bisa curi poin di sana,” kata dia.

Arema saat ini menempati posisi kedelapan klasemen dengan nilai 46. Bila menang mereka bisa naik ke urutan ketujuh. Barito Putera sudah lolos dari degradasi dan sekarang ada di posisi ke-15 dengan nilai 41. Mereka masih mungkin memperbaiki posisi hingga urutan ke-10.

Arema FC bisa menang 4 kali dalam 5 pertemuan terakhir dengan Barito Putera. Pada putaran pertama lalu mereka pun unggul 2-1. Melihat trenterakhir, kedua tim memiliki peluang menang sama besar. Potensi untuk berakhir seri pun cukup besar.

x

Check Also

Robert Lewandowski Dinilai Lebih Pantas Dapat Gelar Ballon d’Or Dibandingkan Lionel Messi

Jakarta – Persaingan ketat dalam perolehan gelar Ballon d’Or 2021 terjadi antara Lionel Messi yang ...