Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Prediksi Barcelona vs Real Mallorca, La Liga 8 Desember 2019

Prediksi Barcelona vs Real Mallorca, La Liga 8 Desember 2019

Pertandingan lanjutan jornada 16 La Liga Spanyol 2019/2020 antara Barcelona vs Real Mallorca akan berlangsung pada Minggu (8/12/2019) pukul 03.00 WIB di Stadion Camp Nou. Blaugrana diprediksi bisa memetik tiga poin jika melihat rekor impresif melawan Real Mallorca.

Dari 56 duel di segala ajang, Barcelona 33 kali menang atas Real Mallorca, 10 kali bermain imbang, serta baru 13 kali menelan kekalahan. Dalam lima duel terakhir, Barcelona selalu menang. Selain itu, Barcelona selaku pemuncak klasemen sementara tidak pernah kalah dalam 5 pertandingan terakhir di semua ajang (4 menang 1 seri).

Tim besutan Ernesto Valverde paling anyar menang 1-0 atas Atletico Madrid pada jornada 14 lalu (2/12). Sementara itu, Real Mallorca bermodal tiga kekalahan dalam 5 pertandingan terakhir dan hanya mengumpulkan 4 poin.

Hasil-hasil itu membuat Mallorca duduk di peringkat 17 klasemen dengan koleksi 14 poin, unggul 1 angka dari zona degradasi. Tapi, penyerang Mallorca, Ante Budimir, optimis timnya bisa menghasilkan poin di Camp Nou. Musim ini, Mallorca juga tercatat menjadi satu-satunya tim di La Liga yang menghadirkan kekalahan pertama bagi Real Madrid.

“Saya seorang yang optimistis, mengapa tidak kami dapat mendapatkan poin tandang pertama melawan Barcelona?” kata penyerang asal Kroasia.

“Kami sadar melawan tim dengan para pemain terbaik di dunia, tapi bagi kami pertandingan ini kami persiapkan sama seperti melawan tim-tim lainnya. Kami selalu ingin menang,” kata Budimir.

Pada musim ini, Budimir sudah mencetak 3 gol. Jumlah yang hanya kalah dari Junior Lago (4).

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona . . . . . . (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Junior Firpo; Arthur, Sergio Busquest, Frenkie De Jong; Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann.

Pelatih: Ernesto Valverde.

Real Mallorca (4-1-4-1): Manolo Reina; Joan Sastre, Martin Vajlent, Antonio Jose Raillo, Fran Gamez; Iddrisu Baba; Dani Rodriguez, Salva Sevilla, Febas, Junior Lago; Ante Budimir.

Pelatih: Vicente Moreno.

Prediksi Pertandingan

Barcelona diprediksi akan melakukan rotasi pemain di pertandingan ini sebagai persiapan berkunjung ke Milan melawan Inter tengah pekan mendatang (11/12). Valverde tidak dapat menurunkan Ousmane Dembele yang absen 10 pekan, Jordi Alba, dan Nelson Semedo. Sedangkan tim tamu akan kehilangan Agbenyenu karena skorsing kartu kuning.

Kondisi Baba Rahman, Pedraza, dan Junior Lago juga diragukan tampil. Mallorca diyakini akan kesulitan mencetak gol. Mereka memiliki rata-rata jumlah tembakan per pertandingan paling rendang di liga musim ini. Selain itu, mereka selalu kalah dalam 6 pertandingan kandang terakhir dan hanya bisa mencetak 3 gol.

Diprediksi, Barcelona bisa memetik tiga poin dengan mudah apabila menilik rekor pertemuan dan performa negatif Real Mallorca. Tapi bisa saja Mallorca tampil mengejutkan seperti saat menaklukkan Real Madrid.

x

Check Also

Xavi Hernandez Anggap Kemenangan Madrid Atas PSG Tidak Adil

Xavi Hernandez Membawa Perubahan Positif Untuk Barcelona

Barcelona – Bersama dengan pelatih baru Barcelona , Xavi Hernandez sudah menunjukan perubahan ke arah ...