Home > Berita Liga Inggris > Aston Villa > Prediksi Aston Villa vs Liverpool, EFL Cup 18 Desember 2019

Prediksi Aston Villa vs Liverpool, EFL Cup 18 Desember 2019

Liverpool akan melawan Aston Villa pada babak perempat final Piala Liga Inggris di Villa Park. Pertandingan yang diadakan pada Rabu (18/12/2019) pukul 02.45 WIB ini akan jadi panggung pemain muda The Reds. Karena, mereka harus bermain pada babak semifinal Piala Dunia Antarklub di Qatar sehari berselang.

Hal itu pun membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membagi timnya menjadi 2 kelompok untuk menjalani 2 kompetisi pada waktu bersamaan. Klopp sudah mengonfirmasi 20 nama yang akan berangkat ke Qatar untuk menjalani pertandingan Piala Dunia Antarklub.

Sementara pemain-pemain yang tidak didaftarkan akan menjalani pertandingan babak perempat final Piala Liga Inggris, ditambah dengan beberapa pemain dari akademi klub. Dalam konferensi pers setelah pertandingan melawan Watford, Klopp menyebut tidak punya pilihan selain menurunkan pemain muda di Piala Liga Inggris. Ia berharap mereka akan menunjukkan permainan terbaiknya.

“Kami harus melakukannya memainkan pemain muda. Saya pikir ini adalah kesempatan yang sangat bagus bagi para pemain muda untuk menghadapi pertandingan Piala Liga Inggris melawan Aston Villa,” kata Klopp.

Kondisi The Reds yang harus membagi timnya pun akan dimanfaatkan oleh The Villa untuk melaju ke babak semifinal. Pelatih Aston Villa, Dean Smith pun mengindikasikan tetap tampil dan tidak ingin mengambil reisiko. Pasalnya, jika mereka kalah dengan tim muda Liverpool, akan berpengaruh terhadap mental tim secara keseluruhan.

“Kami akan menghadapi Liverpool di perempat final Piala Liga Inggris pada hari Selasa [Rabu waktu Indonesia]. Sepertinya, kami akan menghadapi tim Liverpool yang sangat muda,” . . . . . . kata Smith, dikutip situs web resmi Aston Villa.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Walau tidak diperkuat oleh pemain senior dan tidak didampingi Klopp, Liverpool diperkirakan tidak akan mengubah skema permainan. Harvey Eelliot, Rhian Brewster, dan Ki-Jana Hoever, diprediksi menjadi trisula di lini depan yang merepotkan pertahanan Aston Villa.

Dari catatan Whoscored, Rhian Brewster, menjadi pemain depan Liverpool yang paling bersinar saat menghadapi Arsenal. Sepanjang pertandingan, ia sukses melakukan 3 usaha mencetak gol, sekali dribel sukses, dan memenangi 4 kali duel.

Di lain pihak, The Villa, yang diperkuat oleh pemain-pemain utama, akan bermain lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik. Tim Aston Villa yang lebih berpengalaman, diprediksi bisa menumbangkan pemain muda The Reds.

Perkiraan Susunan Pemain

Aston Villa (4-3-3): Orjan Nyland; Ahmed El Mohammady, Eezri Konsa Ngoyo, Kortney Hause, Neil Taylor; Henri Lansbury, Douglas Ruiz, Conor Hourihane; Anwal El Ghazi, Mmarvelous Nakamba, Trezeguet.

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Neco Williams, Sepp van den Berg, Herbie Kane, Billy Koumetio; Pedro Chirivella, Yasser Larouci, Leighton Clarkson, Harvey Elliot, Rhian Brewster, Ki-Jana Hoever.

x

Check Also

Maksa ! Laga Belenenses SAD vs Benfica Berjalan Dengan Tidak Imbang 9 vs 14 Karena Covid 19

Jakarta – Pada saat pekan ke-12 Liga Portugal antara Belenenses SAD vs Benfica di Jamor ...