Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Prediksi Arema vs Bali United, Liga 1 16 Desember 2019

Prediksi Arema vs Bali United, Liga 1 16 Desember 2019

Duel Arema FC vs Bali United dalam pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 diadakan Senin (16/12/2019) pukul 15.30 WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang. Pertandingan ini menjadi asa bagi Tim Singo Edan untuk bangkit setelah menelan hasil buruk jelang akhir musim.

Arema mengalami performa yang menurun akhir-akhir ini. Dalam enam pertandingan terakhir, mereka gagal meraih kemenangan. Kalah empat kali dan seri dua pertandingan. Bahkan, gawang Tim Singo Edan digelontor sembilan gol hanya dalam dua penampilan teranyar, yaitu empat gol lawan PSIS dan lima kali bersua Persebaya.

Secara statistik, klub yang diarsiteki oleh Milomir Seslija ini menjadi tim terburuk kedua di Liga 1 2019 dalam urusan kebobolan sampai pekan ke-32. Mereka total 57 kali dijebol lawan, hanya unggul dua angka atas Badak Lampung FC yang sudah bobol 59 kali. Selain rapuhnya lini belakang, sektor depan juga mengalami kesulitan dalam melesakkan bola.

Buktinya, setelah terakhir kali menang dengan skor 3-0 melawan Madura United, (8/11/2019), Sylvano Comvalius dan kolega hanya mencetak empat gol saja dengan satu pertandingan tidak lebih dari satu kali mengoyak gawang lawan.

Sekarang, Arema berpeluang bangkit saat melawan Bali United. Tampil di depan publik sendiri dalam pertandingan kandang terakhir musim ini, Singo Edan diprediksi akan bermain habis-habisan dalam memburu kemenangan di akhir musim.

“Ini merupakan pertandingan kandang pamungkas kami musim 2019. Saya harap ini membuat kami terpacu menunjukkan permainan terbaik kami,” kata Milomir Seslija.

Tapi, melihat calon lawan, tuan rumah memang pantas waspada. Pasalnya, Bali United datang dengan status juara Liga 1 2019. Walaupun begitu, setelah memastikan diri sebagai jawara, Serdadu Tridatu justru gagal memetik kemenangan dalam dua penampilan terkini. Banyak menurunkan pemain pelapis, Bali United pun tertahan 1-1 oleh Persipura dan kalah 0-1 atas Tira Persikabo di kandangnya.

“Kita ketahui beberapa pemain . . . . . . kami istirahatkan. Untuk itu, kami memaksimalkan kemampuan pemain yang ada di pertandingan kemarin. Kami dari tim pelatih juga sudah berusaha dengan tim yang ada, hanya saja memang hasil belum maksimal untuk kami,” kata Eko Purdjianto, asisten pelatih yang menggantikan posisi Stefano Cugurra untuk sementara itu.

Andai tim yang dipimpin oleh Eko Purdjianto itu kembali memainkan tim cadangannya dalam pertandingan di markas Arema, tentu ini menjadi peluang besar bagi Singo Edan untuk memaksimalkan hasil di kandang sendiri.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Arema FC sedang memburu kemenangan di akhir musim setelah gagal melakukan dalam enam pertandingan terakhir. Persembahan tiga poin akan menjadi target maksimal bagi anak asuhnya Milomir Seslija demi menutup Liga 1 2019 di kandang sendiri dengan hasil positif. Peluang itu memang sangat terbuka bagi tuan rumah melihat penampilan Bali United setelah memastikan gelarnya.

Serdadu Tridatu yang banyak menurunkan pemain cadangan, diprediksi akan tampil nothing to lose walau tetap bermain maksimal dalam pertandingan tandang terakhirnya ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Arema (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie; Alfin Tuasalamony, Hanif Sjahbandi, Johan Alfarizi, Nasir; Hendro Siswanto, Takafumi Akahoshi, Makan Konate; Dendi Santoso, Riky Kayame, Sylvano Comvalius.

Bali United (4-2-3-1): Samuel Reimas; Made Andhika Wijaya, Dallen Doke, Gunawan Dwi Cahyo, Haudi Abdillah; Kadek Agung, Taufik; Yabes Roni, Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi; Ilija Spasojevic.

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...