Home > Berita Bola > Petinggi Bhayangkara FC Singgung Soal Turnamen Pramusim

Petinggi Bhayangkara FC Singgung Soal Turnamen Pramusim

Direktur teknik Bhayangkara FC, Yeyen Tumena, mengatakan bahwa selama ini turnamen pramusim cukup mengganggu kesiapan tim menyambut kompetisi resmi Liga 1. Turnamen pra musim biasanya menjadi waktu yang tepat bagi klub-klub mempersiapkan diri sebelum tampil pada kompetisi resmi seperti Liga 1.

Maklum, pada turnamen pra musim, beberapa klub bisa leluasa menentukan pemain yang dimiliki sampai menemukan komposisi tim yang tepat dan akan bermain di kompetisi resmi. Tapi, adanya turnamen pra musim ternyata tidak ditanggapi dengan baik oleh beberapa pihak termasuk salah satunya oleh Yeyen Tumena.

Yeyen Tumena menilai, jika keberadaan turnamen Pra-musim hanya akan memberikan dampak kerugian bagi klub-klub yang akan tampil di kompetisi resmi.

Turnamen pra musim seolah menjadi kompetisi yang menjadikan klub wajib menampilkan permainan terbaik dan mati-matian karena hadiah besar serta gengsi dari tim itu sendiri. Bagi Yeyen Tumena keberadaan turnamen pra musim membuat performa pemain pada putaran pertama tidak sesuai apa yang diharapkan.

“Begini, kita saat memulai kompetisi itu ada namanya preseason. Preseason itu sering terganggu oleh turnamen pra musim, Piala Presiden, Piala Sudirman dan lain-lain,” kata Yeyen Tumena.

“Sampai performa pemain pada putaran pertama itu di awal-awal tidak sesuai yang kita harapkan,” kata Yeyen Tumena.

Dia pun menambahkan, dampak adanya turnamen pramusim membuat Bhayangkara FC tampil terseok-seok pada awal musim. Bhayangkara FC menurut Yeyen Tumena tidak tampil bagus pada putaran pertama, tapi saat memasuki putaran kedua bisa bangkit. Walau begitu, Yeyen Tumena menilai kondisi serupa yang dialami Bhayangkara FC sama dengan tim lain.

“Tapi bukan tim kita saja, pasti tidak dalam kondisi yang sudah siap untuk berkompetisi. Itu efeknya mengganggu dipersiapan tim terutama pada awal-awal, karena ada pemain yang cedera, pemain yang belum siap terpaksa main,” kata Yeyen.

x

Check Also

Pelatih Jepang Menolak Sepelekan Timnas Indonesia U-16

Timnas U-16 Jepang berada dalam satu grup dengan timnas U-16 Indonesia di Piala Asia U-16 ...