Home > Berita Liga Indonesia > Barito Putera > Persipura Menang Tipis Atas Barito

Persipura Menang Tipis Atas Barito

Persipura Jayapura kembali ke posisi dua klasemen Liga 1 2019 selepas mengalahkan Barito Putera pada pekan 33 Liga 1, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (16/12) petang. Barito sebagai tim tamu sebenarnya berulang kali membuat kalang kabut pertahanan dari Persipura.

Tapi aksi sigap dari kiper Persipura, Dede Sulaiman, bisa membuatnya kandas. Upaya dari Dandi Maulana hingga sundulan Paulo Sitanggang, masih gagal berujung gol untuk Laskar Antasari. Tendangan keras Samsul Arif pun harus digagalkan oleh tian gawang.

Setelah bermain imbang tanpa gol selama babak pertama, Persipura akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui tendangan pemain asal Sierra Leone Ibrahim Conteh, pada menit ke-64. Bola yang awalnya ditendang rekannya membentur tiang gawang, pemain Barito kalah cepat dari Conteh, yang akhirnya menyambar bola itu tanpa ampun, untuk menaklukkan Adhitya Harlan.

Pertandingan selesai dengan skor 1-0 untuk Mutiara Hitam. Tim . . . . . . arahan Jacksen Tiago itu sekarang berada di posisi dua dengan 52 poin, atau unggul tiga angka dari Borneo FC yang baru memainkan 32 pertandingan.

Susunan Pemain

Persipura: Dede Sulaiman, Muhammad Tahir, Valentino Telaubun, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Ian Kabes, Oh In-kyun, Ibrahim Conteh, Gunansar Mandowen, Boaz Solossa.

Barito: Adhitya Harlan, Dandi Maulana, Cassio de Jesus, Nazar Nurzaidin, Paulo Sitanggang, Doe Sackie, Bayu Pradana, Gavin Kwan, Samsul Arif, Rafael Silva, Yakob Sayuri.

x

Check Also

Sudah Pensiun Belum Ya ? Jika Cristiano Ronaldo Main Di Piala Dunia 2026

Jakarta – Perjalanan Portugal ke Piala Dunia 2022 Qatar akan dihadapkan dengan laga berat, mereka ...