Home > Berita Bola > Persipura Ditahan Imbang Borneo FC 2-2

Persipura Ditahan Imbang Borneo FC 2-2

Posisi runner-up Liga 1 2019 dipastikan menjadi milik Persebaya Surabaya. Itu setelah, Persipura Jayapura ditahan imbang oleh Borneo FC pada pertandingan pekan terakhir, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu (22/12). Persipura membutuhkan kemenangan demi menempati posisi dua pada klasemen akhir kompetisi.

Sejumlah peluang bisa diciptakan tim arahan pelatih Jacksen Tiago, tapi sering tidak beruntung. Menit ke-16, tendangan voli keras dari Muhammad Tahir menuju ke gawang kawalan Gianluca Pandeynuwu. Sayangnya, bola itu gagal berujung gol, karena terbentur oleh mistar gawang dari Borneo.

Tahir cukup sering menghadirkan ancaman untuk Borneo, menit ke-19 tendangannya tipis saja di atas gawang. Alih-alih mencetak gol lebih dahulu, Persipura malah akhirnya harus dibobol pada menit ke-24. Matias Conti menyambar umpan silang dari Terens Puhiri. Striker asal Argentina itu bisa menyundul bola setelah unggul lompatan.

Setelah mencetak gol, Conti langsung dikartu kuning karena melepas baju. Derasnya serangan Persipura terus diterima Borneo, seperti tendangan Ricardo Salampessy yang membentur mistar, hingga sepakan keras Mamadou Samassa yang ditepis Gianluca. 1-0 bertahan hingga rehat.

Borneo memulai babak kedua dengan lebih tenang, lebih rapat di lini belakang, dan coba mengandalkan serangan balik yang efektif. Hasilnya bagus, Borneo bisa mencetak kedua lewat serangan balik cepat. Pada menit ke-61, Terens memaksimalkan bola . . . . . . umpan dari Conti dan dengan mantap membobol gawang dari Dede Sulaiman.

Setelah tertinggal dua gol, Persipura tidak kelihatan menyerah untuk memperbaiki keadaan. M Ikhsan melakukan handsball di kotak penalti setelah menahan tendangan dari Oh Inkyun. Wasit menunjuk titik putih, Andre Ribeiro sebagai eksekutor bisa melaksanakan tugasnya, dan membuat skor menjadi 2-1.

Pertandingan makin panas, wasit pun harus mengeluarkan dua kartu merah, masing-masing untuk Tahir, dan pemain bek muda Borneo, Nur Diansyah. Persipura pun hanya bisa mencetak satu gol lagi, melalui Boaz Solossa, menit ke-85. Skor akhir 2-2.

Susunan Pemain

Persipura: Dede Sulaiman; Yustinus Pae, Andre Ribeiro, Ricardo Salampessy, Yohanis Tjoe; Muhammad Tahir, Ian Kabes, Ibrahim Conteh; Boaz Solossa, Todd Rivaldo Ferre, Mamadou Samassa.

Borneo: Gianluca Pandeynuwu; M Ikhsan, Javlon Guseynov, Wildansyah, Nur Diansyah; Juan Ramon Alsina, Renan Silva, Ilhamsyah; Ambrizal Umanailo, Matias Conti, Terens Owang Puhiri.

x

Check Also

Tabarez Akhirnya Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Uruguay Usai 15 Tahun Masa Baktinya

Jakarta – Pelatih Timnas Uruguay akhirnya mengakhiri masa kepelatihannya yang sudah berjalan selama 15 tahun.Tabarez ...