Home > Berita Bola > Persela Bungkam PSM 3-1

Persela Bungkam PSM 3-1

Persela Lamongan meraup tiga angka sempurna setelah menang dengan skor 3-1 dari PSM Makassar pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Sabtu (7/12) sore. Sempat tertinggal lebih dulu, anak asuh Nil berhasil membalikkan keadaan. Bertekad semakin menjauh dari zona degradasi, Persela langsung menggebrak di awal pertandingan.

Tidak sampai satu menit pertandingan berlangsung, Delvin berhasil melepaskan tembakan ke tiang jauh. Beruntung arah bola melebar dan Malik terlambat meneruskan bola. Bahkan Laskar Joko Tingkir mendapatkan peluang emas di menit ke-tujuh saat Evans melakukan blunder.

Rafinha berhasil meraih bola melewati Kipuw dan melepaskan bola ke gawang kosong, tapi Maitimo berada di tempat tepat untuk menghalaunya. Perlahan tim tamu berhasil mengimbangi tekanan dan menguasai lini tengah. Hal itu langsung coba dimanfaatkan, tapi tandukan Balde memanfaatkan umpan silang Evans masih melebar tipis.

Tapi sebuah kesalahan fatal yang dilakukan Dwi saat hendak memotong umpan silang Ezra harus dibayar mahal. Bola terlepas dari genggamannya dan Pellu yang sudah berada di kotak penalti dengan mudah meneruskan bola ke gawang kosong di menit ke-31.

Nil langsung bereaksi dengan memasukkan Sugeng untuk menggantikan Malik. Serangan Persela kembali menggigit dan empat menit jelang bubaran mereka berhasil menyamakan angka. Berawal dari sepakan sudut Kei, bola turun diantara Maitimo dan Alex yang terlihat berada di posisi yang lebih baik . . . . . . untuk menendang.

Maitimo menarik tubuh penyerang asal Brasil itu yang membuat wasit menunjuk titik putih. Rafinha yang maju sebagai eksekutor berhasil mengecoh Rivky dan memastikan jeda babak berakhir dengan skor sama kuat. PSM mengambil inisiatif serangan di awal babak kedua.

Tapi rapatnya barisan pertahanan tuan rumah membuat Balde tidak mendapatkan peluang berarti, dan tembakannya dari sudut sempit berhasil dimentahkan Dwi pada menit ke-56. Momen canggung terjadi di pertahanan Persela saat Balde berhasil mengambil bola backpass Zaenuri, walau akhirnya dijatuhkan tepat di tepi kotak penalti.

SUSUNAN PEMAIN

Persela: Dwi Kuswanto, Moch. Zaenuri, Demerson Costa, Eky Taufik (C), Birrul Walidain, Izmy Hatuwe, Delvin Rumbino, Kei Hirose, Malik Risaldi, Rafinha, Alex Dos Santos

PSM: Rivky Mokodompit (C), Hasyim Kipuw, Raphael Maitimo, Aaron Evans, Taufik Hidayat, Marc Klok, Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Muh. Rizky Eka, Ezra Walian, Amido Balde

x

Check Also

Lionel Messi Dituduh ‘Mencuri’ Trofi Ballon d’Or 2021, Begini Reaksi Sang Ayah

Jakarta – Ayah Lionel Messi, Jorge Messi, ikut memberikan tanggapan terkait tuduhan yang ditujukan kepada ...