Home > Berita Bola > Persebaya Tundukkan Badak Lampung 2-1

Persebaya Tundukkan Badak Lampung 2-1

Persebaya Surabaya berhasil mengamankan tiga poin saat melawan tim degradasi Perseru Badak Lampung, di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (21/12) petang, pada pertandingan terakhir Liga 1 2019. Kemenangan ini membuat tim arahan pelatih Aji Santoso itu tidak merasakan kekalahan pada sembilan pertandingan secara beruntun, dengan meraih tujuh kemenangan, dan dua hasil imbang.

Badak Lampung tetap bermain ngotot walau status mereka sudah terdegradasi. Bahkan, tim racikan pelatih Milan Petrovic itu bisa mencuri keunggulan lebih dulu, lewat gol dari Aulia Hidayat. Mantan pemain Borneo FC itu menguasai bola di kotak penalti selepas tendangan perekik. Tanpa ampun, Hidayat menendang bola dengan keras dari jarak dekat, dan membawa Badak memimpin.

Rentetan peluang Badak Lampung kelihatan serius, bahkan dua tendangan Marquinhos nyaris saja membawa Laskar Saburai menjauh. Sampai babak pertama selesai, skor 1-0 tidak berubah. Pada babak kedua, Persebaya mencoba lebih kreatif. Kebuntuan . . . . . . dari Green Force baru pecah melalui titik putih. David da Silva sebagai eksekutor menyepak bola dengan tenang. 1-1, menit ke-70.

David akhirnya memastikan kemenangan Persebaya pada menit ke-85. Sundulannya dengan posisi tidak terkawal setelah menerima umpan Ruben Sanadi, menjadi gol penutup pada pertandingan yang berakhir 2-1 ini. Hasil ini membuat Persebaya bertahan di posisi dua klasemen dengan 54 poin. Posisi itu rawan tergeser, karena Persipura Jayapura dengan 51 poin baru akan memainkan pekan ke-34, Minggu (22/12).

x

Check Also

Antara Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo, Ini Pemain Terbaik Dunia Versi Sergio Ramos

Paris – Sergio Ramos pernah merasakan menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo saat masih sama-sama ...