Home > Berita Bola > Persebaya Gelar Laga Persahabatan Kontra Persis Solo

Persebaya Gelar Laga Persahabatan Kontra Persis Solo

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persis Solo pada pertandingan persahabatan pada 11 Januari 2020. Persebaya Surabaya mengadakan pertandingan bertajuk persahabatan setelah berakhirnya kompetisi Liga Indonesia. Persebaya mengundang Persis Solo pada pertandingan persahabatan 11 Januari 2020.

Rencananya, pertandingan ini akan diadakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Hal itu sebagaimana dirilis oleh akun Instagram resmi Persebaya, Sabtu (28/12/2019).

“Tanggal 11 Januari 2020 Persebaya akan mengadakan pertandingan persahabatan melawan Persis di kandang, Stadion Gelora Bung Tomo,” tulis akun @officialpersebaya.

Tidak hanya pertandingan, Manajemen Persebaya juga akan mengadakan kegiatan mengaji bersama Cak Nun.

“Tidak cuma pertandingan, kami juga akan menghadirkan Cak Nun,”

“Kapan lagi nonton pertandingan bola sekaligus ngaji bareng,” tulisnya lagi.

Kurang dari satu jam unggahan itu lantas mendapatkan respon positif dari warganet. Lebih dari 90 ribu pengunjung menyukai postingan itu. Pada kolom komentar juga ramai yang mendukung pertandingan itu. Bahkan, sudah banyak yang antusias dengan jadwal pasti duel dua tim legenda Indonesia itu.

Manajemen Persebaya belum mengumumkan secara resmi waktu tanding kedua kesebelasan. Begitu pula dengan proses penjualan tiket yang masih belum disampaikan oleh panitia pelaksana.

Pertandingan ini bisa menjadi penghibur sekaligus kesempatan bagi kedua tim untuk mempersiapkan tim musim depan. Seperti diketahui, Persebaya selaku . . . . . . runner-up Liga 1 2019 akan mendapatkan misi baru pada musim 2020.

Tim berjulukan Bajul Ijo akan bertanding di AFF Club Championship 2020. Sekretaris Jenderal PSSI sekaligus Wakil Presiden AFF, Ratu Tisha, sudah memastikan menunjuk dua wakil Indonesia di ajang itu.

“Untuk Indonesia mendapatkan dua slot, yaitu juara Liga 1 2019 yaitu Bali United dan Persebaya Surabaya selaku runner-up,” kata Ratu Tisha.

Sedangkan Persis Solo juga sedang berusaha untuk mempersiapkan tim dengan matang pada Liga 2 2020. Tim Laskar Sambernyawa bertekad untuk bisa promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2021.

Sebelum ini, Persis Solo juga sudah melakukan celebration game melawan Persik Kediri selaku juara Liga 2 2019. Persis menang tipis 1-0 atas Persik di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (8/12/2019).

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...